Breaking News

March 13, 2023

Bupati Surya Bersama Timnya Study Tiru Ke Taman Socfindo Conservation Kab Deli Serdang

                                                        12 Maret 2023

FS.Asahan(SUMUT)-
Bupati Asahan bersama Timnya, Sekretaris Daerah, (Sekda) OPD TPPKK mengunjungi Taman Socfindo Conservation di Dolok Masihul Kabupaten Deli Serdang (11/3).
Kunjungan yang dilakukan dalam rangka studi tiru pengelolaan Tanaman Obat
Keluarga (TOGA).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Riset PT. Socfindo Indra Syaputra mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan beserta
rombongan yang menjadikan Taman Socfindo Conservation sebagai tujuan dari studi tiru pengelolaan TOGA. Indra juga mengatakan, Socfindo Conservation didirikan pada tahun 2019 sebagai inisiatif keberlanjutan dari PT Socfin Indonesia dan diresmikan oleh
Menteri BUMN pada tanggal 25 Juni 2021. 

"Proyek utamanya adalah taman obat, sebuah konsep yang dikenal di Indonesia sebagai Toga (Tanaman Obat Keluarga- Family Medicinal Garden). Di sinilah keragaman tumbuhan berpadu dengan pengobatan herbal, dalam tradisi yang menjadi bagian dari warisan budaya Indonesia", tuturnya Indra.

Bupati Asahan H.Surya BSc dalam sambutannya mengatakan tujuan Timnya datang ke Taman Socfindo Conservation
adalah untuk tambahan wawasan dan informasi tentang pengelolaan TOGA untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam peningkatan kualitas kesehatan
Selanjutnya dalam peninjauan ke Lokasi TOGA, Ketua Taman Yayasan Socfindo Luluk Williams menyebutkan tujuan Taman TOGA ini dibuat adalah untuk berkontribusi pada pelestarian keanekaragaman hayati dan budaya Indonesia dengan mengumpulkan dan menanam tanaman obat, serta mencatat penggunaan dan resep tradisional yang terkait dengan penggunaannya. 

"Taman ini juga terbuka untuk umum kepada siapa yang mau belajar untuk lebih mengetahui tentang bagaimana memanfaatan TOGA secara maksimal", tuturnya Beliau.
(Yohanna Cs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!