Breaking News

March 25, 2023

Diduga Kebakaran Sumur Minyak Ilegal Driling di Desa Sako Suban Ditutupi, Ada Apa Ini....?


FS.Muba(SUMSEL)-
Api mulai berulah, kembali  membakar sumur penambang minyak ilegal drilling di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepatnya di Desa Sako Suban, Kecamatan Batang Hari Leko (BHL), pada Selasa (21/3/2023) pagi sekitar pukul 05.30 WIB bukan berita bohong.


Dari  penelusuran beberapa awak media di lokasi, Jumat (24/3/2023) kebakaran sumur minyak di Desa Sako Suban, Kecamatan Batang Hari Leko (BHL)  pada Selasa 21 Maret 2023 benar adanya, tepatnya di SBB kebun H. Alim.


Dalam penelusuran terpantau di lokasi  kebakaran tersebut, masih tampak jelas menyisakan bekas puing puing, bahkan masih dijaga ketat lokasi itu oleh orang yang tidak dikenal awak media.


Ini semua bermula beredarnya video viral dan berita rilis sanggahan yang disebarkan melalui dalam grup Humas Polres Muba Pada tanggal  22 Maret 2023 sekitar Pukul 23.59 Wib dengan durasi  00.18 detik dikatakan oleh Kaur pemerintahan desa Sako Suban Adi Saputra, bahwa kebakaran minyak diwilayahnya itu tidak ada.


Nah, pernyataan Kaur pemerintahan Desa Sako Suban itu dalam Vidio tersebut, secara tidak langsung membantah bahwa berita yang di terbitkan oleh beberapa Media Online pada hari  Selasa 21 Maret 2023 terkesan menyebarkan berita bohong atau Hoax.


Hal ini jelas, sangat merugikan bagi media Online yang bertugas sebagai kontrol sosial di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin. Bahkan, ucapannya itu akan berdampak kepada awak media yang menerbitkan berita tersebut.


Untuk itu, beberapa media akan melaporkan atas pernyataan yang di sampaikan oleh Kaur Pemerintahan Desa Sako Suban ke polda Sumsel.


Selain itu juga, dari hasil penelusuran saat di lokasi lahan diduga lahan SBB mendapat penjelasan dari beberapa penambang minyak,  bahwa mereka menambang minyak yang diduga dimintai sejumlah fee oleh oknum Pospol dan oknum perangkat desa dengan alasan untuk Desa,  serta yang punya tanah dengan persentase yang di tentukan.(ril/tim)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!