Breaking News

March 14, 2023

Gubernur Sumbar bersama Bupati Pessel Hadiri Apel Siaga Pengendalian Karhutla di Pantai Sago

                                                              13 Maret 2023

FS.Pessel(SUMBAR)-Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah bersama Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Pantai Sago, Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Senin (13/3).


Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat yang telah melaksanakan Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di kawasan objek wisata Pantai Sago. 

"Saya berharap dengan adanya Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di kawasan objek wisata Pantai Sago ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengendalian kebakaran hutan dan lahan,"; katanya.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah yang berkenaan hadir pada Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Pantai Sago Nagari Sago Salido ini.

Dikatakan, Kabupaten Pesisir Selatan memiliki kawasan hutan dan lahan yang mesti dijaga dari bencana kebakaran. Oleh karena itu, Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan yang dilakukan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat itu dapat mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi menyerahkan piagam penghargaan kepada Walinagari Sago Salido, Syafriadi atas dukungan dan partisipasinya dalam penyelenggaraan Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan tingkat provinsi di kawasan objek wisata Pantai Sago.

Selain itu,  Mahyeldi juga  melihat keadaan Pantai Sago yang dilanda abrasi.  Terkait hal itu, gubernur diharapkan  untuk dapat segera merealisasikan perencanaan pembangunan batu Jety di Pantai Sago, agar abrasi pantai segera dapat teratasi. 

"Kami selaku Pemerintah Nagari Sago Salido mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur dan bupati yang  telah hadir di Nagari Sago Salido, sekaligus menampung segala keluhan dan aspirasi masyarakat untuk perbaikan  Nagari Sago Salido ke depan. Kemudian  juga ucapan terima kasih kepada Dinas Kehutanan Sumbar yang telah menjadikan kawasan objek wisata Pantai Sago untuk penyelenggaraan Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan tingkat  provinsi tahun 2023," kata Walinagari Sago Salido, Syafriadi.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!