Breaking News

March 18, 2023

Ketua DPRD Menghadiri Pertemuan Adat Kota Solok

Ketua DPRD Kota Solok Saat Menghadiri Pertemuan Adat Bersama Walikota Solok


FS.Kota Solok (SUMBAR)---Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma bersama Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri pertemuan panggung Pidato adat Se-Kota Solok, Di Masjid Al Hikmah, Kelurahan Aro IV Korong, pada Jum'at (17/03/23).


Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma menyampaikan apresiasi kepada lembaga adat dan guru beserta seluruh pengurus pangguang pidato adat se-kota solok yang telah melaksanakan kegiatan ini.


"Pada malam ini kita dapat berkumpul bersama untuk bersilaturahmi dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H. Mari kita sambut bulan yang pernuh berkah ini dengan hati yang suci dan saling memaafkan satu sama lainya, agar ibadah puasa yang kita jalankan selama bulan Ramadhan nanti mendapat berkah dari allah swt,"kata Nurnisma.


Lebih lanjut Ketua DPRD Kota Solok menjelaskan bahwa kami bersama Pemerintah Daerah mengajak kita semua untuk meramaikan tempat ibadah di lingkungan kita masing - masing dengan mengajak keluarga, anak kemenakan untuk beribadah di Masjid dan Mushalla.


"Kita ingatkan anak kemenakan kita untuk menjaga ketertiban disekitar lingkungan masjid dan mushalla, mari di jaga ketenangan masyarakat dalam menjalankan ibadah,"ujar dia


Lebih lanjut kata dia, "Kok indak awak sia juo lai nan ka manjago". "Serta kami juga mengingatkan bagi kaum ibu-ibu di rumah seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa dalam memasuki bulan ramadhan. Harga kebutuhan bahan pokok dan sembako melonjak naik,"ujar Nurnisma


Kata dia tentunya ini perlu menjadi perhatian Pemerintah, untuk mengurangi beban masyarakat saat ini. 


"Selain itu mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana seperti kebakaran, pastikan rumah yang ditinggalkan untuk beribadah ke masjid sudah dalam keadaan aman. Kompor dan listrik dipastikan sudah dimatikan sebelum meninggalkan rumah,"ujarnya 


Sambungnya, mari kita saling menjaga dan mengingatkan bak kata pepatah  "Maminteh sabalum anyuik, malantai sabalum lapuak,” ungkap Ketua DPRD (Am/fs)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!