Breaking News

March 2, 2023

Nobar Tentang Gagasan Dialog Perubahan dan Perbaikan Bangsa, Demokrat Padang Panjang Hidupkan Mesin Partai


FS.Padang Panjang(SUMBAR)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Padang Panjang menggelar nonton bareng (nobar) tentang dialog perubahan dan perbaikan bangsa yang disampaikan oleh Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Calon Presiden RI di Sekretariat setempat, Kamis (2/3/2023). 


Ketua DPC Partai Demokrat Padang Panjang Fahkrudi DT. Panduko Rajo didampingi Anggota Dewan Puji Hastuti, A.Md, Drs. Nasrul Effendi, Sekretaris Rosmeri AR, S.Pt, derektur eksekutif Reza Martalena, S.Km, dan ketua Bakomstra Vera Afriani beserta kader partai dan simpatisan yang hadir mengikuti nobar dialog penuh hikmat.


"Demokrat melalui Koalisi Perubahan ingin melakukan perubahan cara pandang dalam demokrasi dan kontestasi politik Indonesia. Demokrat ingin membangun kontestasi gagasan pada Pemilu 2024 mendatang," kata ketua DPC Demokrat Padang Panjang Fahkrudi sebulum nobar live streming tayang.


Dalam nobar itu, Ketua Umum Partai Demokrad AHY bersama Anies Baswedan telah memaparkan gagasan perubahan dan perbaikan bangsa kedepannya


Anies dan AHY memaparkan tentang gagasan perubahan dan perbaikan yang akan diusung Partai Demokrat maupun Anies sebagai bacapres Koalisi Perubahan secara resmi telah disampaikan pada tanggal 26 Januari 2023 lalu, ucap AHY dalam komprensi Pers usai dialog kebangsaan tersebut.


AHY menjelaskan, penyampaian gagasan perubahan dan perbaikan ini dilakukan secara khusus. Tujuannya agar awak media dan masyarakat bisa memahami konsep dan gagasan perubahan yang akan ditawarkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.


"Karena memang tujuan kami, khususnya Partai Demokrat, di Pemilu 2024 adalah membangun kontestasi yang berdasarkan gagasan, visi, konsep, ide, gagasan besar untuk perubahan dan perbaikan negeri ini," kata AHY.


Dalam kesempatan tersebut bacalon Presiden RI Anies Baswedan mengatakan, kita percaya diri dengan rekam jejak Demokrat semenjak Bapak SBY menjabat Presiden pertama dalam pemilihan langsung pada di tahun 2004-2014 yang sudah terbukti mampu menorehkan prestasi dan memberikan kemanfaatan yang diakui masyarakat Indonesia.


"Kita tidak akan melakukan saling jegal, saling intimidasi ataupun menyebarkan politik kebencian dan hoaks untuk mendapatkan keuntungan elektoral. Ini praktik politik yang sangat tidak terpuji," ungkap Anies


Dikatakannya, "Apa bila kita dipercaya memimpin negeri ini, maka kita akan melalukan perubahan perubahan melalui proses dalam penataan disegala bidang dengan melakukan kebijakan berlandaskan keadilan serta kemusyawaratan," katanya.



Pada kesempatan tersebut anggota DPRD Padang Panjang dari Demokrat Drs. Nasrul Effendi menyebut Koalisi Perubahan ini menginginkan kontestasi politik diwarnai dengan visi, konsep, ide, dan gagasan besar untuk perubahan dan perbaikan bagi bangsa. Bukan kontestasi saling ancam dan saling menekan, atau intimidasi, menyebarkan hoaks dan fitnah, apalagi mengekalkan politik kebencian. 



"Demokrat tidak akan terjebak dalam praktik-praktik tidak terpuji yang selama ini digunakan pihak-pihak tertentu untuk mendapatkan keuntungan elektoral serta mengajak rakyat untuk tidak ikut-ikutan budaya politik yang merusak," kata Nasrul Effendi.


Hal senada juga ditegaskan oleh Puji Astuti yang juga mewakil kursi Demokrat di DPRD Padang Panjang Dapil Padang Panjang Timur.


Dikatakannya, Demokrat mengedepankan politik berkeadaban dan berkemanfaatan bagi rakyat banyak. Hal tersebut dinilai bisa dicapai melalui kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa. "Maka kita akan menghidupkan mesin partai untuk kemenangan Pilpres mendatang," tegas Puji. (Rifna Andrul Ain)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!