Breaking News

March 11, 2023

Pemkab. Padang Pariaman Gelar Rembug Stunting

Rembug Stunting Aksi Tiga Dibuka Langsung Oleh Sekda. Rudy Rilis

FS. Batang Anai---Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar Rembuk Stunting yang dibuka secara resmi oleh Sekda. Rudy Rilis bertempat di Aula RM. LO pada Jum'at (10/03)


Pertemuan yang dilaksanakan selama satu hari ini menghadirkan pemateri Tenaga Ahli LGCB - ASR Regional 1 Direktorat Jendral Bina Bangsa Kemendagri Rizal Efendi. 


Rembug ini sebagai upaya untuk mewujudkan generasi sehat, cerdas, dan unggul. Yang merupakan aksi tiga dalam percepatan penurunan stunting.


Pada kesempatan itu, Sekda Rudy R Rilis menyampaikan bahwa Rembuk Stunting merupakan aksi ke tiga dari delapan aksi percepatan penurunan stunting. Artinya langkah dan strategi untuk penurunan stunting tahun 2023, harusnya semakin jelas dan progresnya semakin terbuka. 


"Setelah ini diperlukan aksi dilapangan, setelah dirembukan perlu ada kolaborasi semua OPD," tuturnya. 


Sekda Rudy yang juga sekaligus menutup pertemuan rembuk ini secara resmi, mengajak Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) agar tidak berhenti beraksi hingga melakukan intervensi yang berarti. 


Sehingga target nasional zero stunting di tahun 2024, Kabupaten Padang Pariaman mampu mewujudkannya. 


"Satu tahun hanya mampu mengurangi 3 %, tentu kita berharap tahun ini harus lebih maksimal dan bisa menurunkannya pada angka yang signifikan," katanya lagi berharap.


Pertemuan aksi tiga yang dimoderatori oleh Asisten I Rudi Rahmad ini, diakhiri dengan sesi tanya jawab yang sebelumnya pemateri dipaparkan oleh narasumber dari Tenaga Ahli LGCB - ASR Regional 1 Direktorat Jendral Bina Bangsa Kemendagri Rizal Efendi.(fs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!