Breaking News

March 14, 2023

Pemko. Solok Berhasil Raih UHC Award 2023

Walikota Solok Menerima Penghargaan UHC Award 2023 Yang Diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnafian

FS.Kota Solok (SUMBAR)--- Pemerintah Kota Solok berhasil meraih UHC Award dari Wakil Presiden Republik Indonesia,  Ma'ruf Amin bertempat di Balai Sudirman Jakarta pada Selasa (14/03).



Wapres memberikan  penghargaan kepada 22 Provinsi, 334 Kabupaten dan Kota yang telah mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).


Pemerintah Daerah Kota Solok sukses mencapai cakupan semesta jaminan kesehatan atau Universal Health Coverage. 


Terhitung sejak 2018 hingga 2023, sebanyak 78.271 jiwa penduduk per awal Maret 2023 telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari total jumlah penduduk 77.535 jiwa atau sebesar 100,95%. 


Artinya, seluruh warga masyarakat di Kota Solok telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan.


Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian UHC di daerahnya. 


Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas penerimaan penghargaan ini.


"Karena atas kerja sama seluruh pemangku kepentingan bersama  Pemkot Solok yang telah bekerja keras agar masyarakat Kota Solok bisa terjamin ke dalam Program JKN,"jelas walikota.


Lanjut Wako. Dengan telah tercapainya UHC di Kota Solok maka fasilitas kesehatan juga harus kian optimal dalam melayani. 


"Ke depan saya akan terus memastikan seluruh penduduk Kota Solok tetap terjamin akses layanan kesehatannya melalui Program JKN-KIS,"tegas Walikota Solok Zul Elfian Umar.


Penghargaan UHC ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden  didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, serta Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional. (Am/fs)




No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!