Breaking News

March 10, 2023

Setelah Kowani, Pemko Usulkan Rahmah El Yunusiyyah Jadi Pahlawan Nasional ke Kemensos


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Usai mengusulkan ke Kantor Kongres Wanita Indonesia (Kowani),  Pemerintah Kota Padang Panjang melanjutkan pengusulan Rahmah El Yunusiyyah menjadi Pahlawan Perempuan Nasional ke Kementerian Sosial (Kemensos), Jumat (10/3).


Pengusulan tersebut dilakukan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang Panjang, Nova Era Yanthy Asrul, Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan, S.E, Akt, M.Si, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si dan lainnya.


Era Asrul kepada Kominfo mengatakan, datang ke Kemensos ini merupakan lanjutan untuk pengusulan gelar Pahlawan Perempuan Nasional untuk Rahmah El Yunusiyyah.


"Hari ini kita melanjutkan ke Kemensos dan sebelumnya ke Kowani. Pada pertemuan ini pihak Kemensos dan Kowani akan memproses secepatnya. Untuk Pahlawan Perempuan Nasional karena masih sedikit," ujarnya.


Pada pertemuan tersebut Pemko juga menanyakan terkait pengusulan Khatib Soelaiman menjadi Pahlawan Nasional. Saat ini sedang menunggu proses penyempurnaan data dan dilanjutkan dengan sidang. 


Untuk hasilnya akan diserahkan kepada Presiden dan kemudian untuk proses pengangkatan gelar Pahlawan Nasional tersebut akan dilakukan saat peringatan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang. 


(Ernawati | Elin | Shintia)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!