Breaking News

March 7, 2023

Wakil Walikota Solok Bersama Ketua DPRD Arak Piala Adipura

Wakil Walikota Solok Bersama Ketua DPRD Memperlihatkan Piala Adipura Yang Berhasil Diraih

FS.Kota Solok (SUMBAR) -Wali Kota  Solok H.Zul Alfian Umar menerima Piala Adipura dari Menteri KLHK, Siti Nurbaya di Jakarta, Selasa 28 Februari 2023 yang lalu.


Sebagai bentuk rasa syukur atas kerja keras para pasukan kuning, serta peran dari masyarakat Kota Solok dalam menjaga dan mengawasi kebersihan kota.


Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra bersama Ketua DPRD Nurnisma dan Forkompinda serta OPD terkait mengajak para pasukan kuning atau petugas kebersihan membawa Piala Adipura Tahun 2022 tersebut dalam arak-arakan berkeliling Kota Senen (6/3-23).


Adipura merupakan program penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada kabupaten/kota yang dinilai berhasil dalam mengelola kebersihan dan lingkungan perkotaan secara berkelanjutan.


Kemudian tercatat, Kota Solok menerima piala adipura secara berturut-turut 7 kali mulai Tahun 2007 sampai Tahun 2013.


Tahun 2017 memperoleh sertifikat adipura. Lalu dengan semangat dan kerja keras piala adipura kembali di raih pada Tahun 2019, sempat terhenti karena Covid-19, penilaian dimulai lagi Tahun 2022, dan Kota Solok kembali berhasil mendapat anugrah Adipura yang ke-10


Selanjutnya salah satu keberhasilan Kota Solok dalam meraih Adipura Tahun 2022 berhasil melakukan kegiatan pengurangan sampah yang diangkut ke TPA sebesar 17% dari total timbunan sampah Kota Solok melalui pembinaan bank sampah, rumah kompos, rumah maggot, sektor informal dan komposting skala rumah tangga. (am/fs.)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!