Breaking News

March 24, 2023

Walikota Pariaman Berhasil Pertahankan Status BIM Sebagai Bandara International

Walikota Pariaman Genius Umar 

Pariaman
 --- Wali Kota Pariaman, Genius Umar Berhasil mempertahankan status BIM (Bandara International Minangkabau) sebagai bandara internasional. Sampai menyurati Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir.


“Saya menganggap peran penting BIM sebagai Bandara internasional di Sumatera Barat, karena itu, ketika mendengar kabar bahwa BIM turun status. Saya langsung menyurati Menteri BUMN, Erick Thohir, pertanggal 15 Februari 2023 dengan Nomor 556/130/Disparbud/II-2023,” ujarnya pada Jum’at (24/3/2023).


Genius menuturkan bahwa BIM telah menjadi bandara internasional sejak Tahun 2005. BIM sendiri pertama kali dibangun pada tahun 2002. Kemudian dioperasikan secara penuh pada 22 Juli 2005, dan menjadi Bandara internasional, menggantikan Bandar Udara Tabing,"capnya.


Lanjut dia, kalau BIM ini diturunkan statusnya, akan merusak perekonomian Sumbar umunya dan Kota Pariaman khususnya.  Hal ini telah dibuktikan dengan tingginya tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah kita, sehingga hal ini perlu kita pertahankan.


Lebih lanjut Genius yang sempat diwawancarai disalah satu televisi lokal ini mengatakan, bahwa keberadaan BIM, vital dalam menggerakkan ekonomi Provinsi Sumbar. Yang bergantung pada pariwisata apalagi visi daerahnya berbunyi “Pariaman Kota Wisata, Perdagangan, Jasa yang Religius dan Berbudaya”.


“Kita di pemerintahan Kota Pariaman, berupaya untuk mewujudkan visi daerah tersebut, salah satunya dengan banyakya menggelar event di setiap tahunya, yang ada didalam CoE (Calender of Event) Kota Pariaman. Fungsi BIM sebagai moda transportasi yang mempunyai peranan penting dalam mendatangkan wisatawan ke daerah kita,” pungkasnya.


Genius yang baru mendapat gelar kehormatan Profesor dari Junwoon University, Korea Selatan ini menyebut bahwa tanpa adanya BIM, tentu akan mengkerdilkan pariwisata yang ada Sumbar pada umumnya.


"Padahal kita tengah menggeliatkan kunjungan destinasi wisata baik yang ada di Sumbar, maupun Kota Pariaman. Untuk meningkatkan perekonomian daerah menjadi lebih baik lagi,"terangnya.


Alhamdulillah kata nya, status BIM tetap sebagai Bandara internasional, tentu hal ini menjadi angin segar bagi kita semua.


"Semoga kedepan, akan semakin banyak penerbangan internasional yang datang atau berangkat dari BIM, sehingga wisatawan mancanegara akan semakin banyak yang datang, yang tentunya akan memberikan hal yang positif untuk kemajuan daerah,” tutupnya. (fs) 

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!