Breaking News

March 28, 2023

Wawako Zohirin Sayuti Hadiri Penyerahan Dana BLT di Desa Muaro Kalaban


FS. Sawahlunto,(SUMBAR) -Pemerintah Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (ADD), di kantor desa setempat pada Selasa 28 Maret 2023, yang dihadiri langsung Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti.


Kepala Desa Muaro Kalaban Yuriswan mengatakan BLT itu dibagikan kepada 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni terdiri dari lansia, disabilitas dan masyarakat dengan pendapatan dibawah rata-rata kebutuhan. 


"Penyaluran sekarang untuk bulan Januari sampai Maret 2023 ini. Besaran BLT yang diterima setiap bulannya yaitu Rp300 ribu/KPM, sehingga sekarang setiap KPM menerima totalnya Rp900 ribu," kata Yuriswan. 


Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemdes Muaro Kalaban yang telah menjalankan regulasi dengan baik serta berhasil menyalurkan BLT kepada masyarakat penerima tanpa ada kendala.


"Kepada masyarakat penerima, kita berpesan supaya uang BLT ini diprioritaskan untuk dibelanjakan di dalam desa ini. Tujuannya agar uangnya tetap berputar di sini, jadi terjadi pertumbuhan ekonomi di Desa Muaro Kalaban melalui BLT ini," kata Wawako Zohirin Sayuti. 


Dalam sambutannya Wawako Zohirin tidak bosan-bosanya mengingatkan kepada pemerintah Desa untuk tidak salah dalam menentukan masyarakat yang mana yang seharusnya menerima BLT ini. 


Wawako Zohirin Sayuti menyebut dirinya turun langsung pada setiap penyerahan BLT di desa-desa untuk meninjau proses tersebut apakah berjalan dengan baik dan benar.


Pada kesempatan penyaluran BLT itu, juga diserahkan santuan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan terhadap salah seorang warga Desa Muaro Kalaban atas nama almarhum Aswir. 


Santunan JKM yang diserahkan kepada keluarga ahli waris Aswir tersebut yakni sejumlah Rp42 juta.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!