Breaking News

April 24, 2023

Apriadi Mahmud, Berawal dari Kades Hingga Menjabat Bupati


FS.Muba(SUMSEL)-
Sosok Apriadi Mahmud putra asal Desa Bumiayu Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin yang sudah malang melintang di dunia birokrasi. 

Bermula dia menjabat sebagai Kepala Desa Pematang Palas Banyuasin 1 di tahun 1992, namun pada tahun 2000 dia diangkat sebagai Kepala Bagian Kesra dan perekonomian Kabupaten Musi Banyuasin.

hingga pada tahun 2009, beliau juga sempat menjabat sebagai Kepala Bapeda pada tahun 2010 lalu kemudian dia diangkat menjadi Kepala Dinas pendidikan Nasional namun pada tahun 2012. Karir Apriyadi meningkat pesat seiring berjalannya waktu, beliau dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan. Tak sampai disitu, ia juga pada tahun 2015 Apriadi  diangkat sebagai Pj. Bupati Pali sampai pada tahun 2017, beliau kembali ke Kabupaten Musi Banyuasin dengan jabatan tertinggi yakni  sebagai sekretaris Daerah, lalu seiring dengan waktu pada tahun 2022 Apriyadi kembali dipercaya menjabat Pj. Bupati Musi Banyuasin sampai sekarang. 

Apriyadi yang Jebolan SMAN 3 Palembang ini sekarang sedang menjadi kandidat Dr. Universitas Sriwijaya Palembang. 

Pada perayaan Idul Fitri 1444 H / 2023 sesudah solat Idul Fitri berkisar pukul 8.30. Wib 22-04-2023 Apriyadi didampingi sang istri Asna Aini  mengelar Open House dan menbaur dengan segenap lapisan warganya,  mulai dari Tukang becak, Tukang Ojek dan semua lapisan masyarakat.  setelah itu, Apriyadi dan keluarga langsung keliling kota Sekayu.

Untuk menyambangi kediaman Forkopimda, Tokoh Masyarakat, pemangku Adat yang ada di kota sekayu.

Dari pantauan di lapangan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud juga mendatangi kediaman Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, kediaman Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, dan rumah dinas Kajari Muba Romy Rozali SH MH.

Begitu dibincangi dilapangan Apriyadi mengatakan “Hari ini merupakan hari kemenangan yang semuanya harus bergembira, pada hari ini  saya sudah sepakat dengan keluarga untuk menghabiskan waktu bersama dengan mendatangi kediaman mereka,  Alhamdulillah tadi juga sempat bersilaturahmi ke rumah Tokoh Masyarakat Sekayu yang juga beliau sebagai Pemangku Adat, H Zainal Hasan. Dan sempat singgah kekediaman unsur pimpinan daerah seperti Kapolres, Dandim, Kejari dan tadi juga sekalian silaturahmi dengan teman-teman di Pangkalan Ojek,” ucapnya dengan gaya ketimuran.

Lebih lanjut mantan Kades ini mengatakan dengan momentum perayaan Idul Fitri 1444 H ini dimaknai untuk memperkuat silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah.

“Semoga di hari yang Fitri ini kita senantiasa saling memaafkan dan selalu andil demi kemajuan bumi Serasan Sekate yang kita cintai ini,” tuturnya.

Ditempat terpisah Salah seorang Tokoh Masyarakat Sekayu yang juga sebagai Pemangku Adat, H Zainal Hasan mengucapkan Terima kasih kepada Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama istri yang telah menyempatkan diri mendatangi kediamannya.

Zaial juga menambakan “Kami sangat bersyukur memiliki Kepala Daerah yang sangat menjaga tradisi dan memberi ruang yang besar kepada kami sebagai masyarakat untuk bersilaturahmi,” ucapnya.

Zainal juga mengharapkan kepada semua unsur Pemkab Muba dapat terus melakukan terobosan terobosan dalam upaya percepatan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 “Semoga pak Bupati Apriyadi selalu diberi kesehatan dalam memimpin Kabupaten yang kita cintai ini,” harapnya. (Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!