Breaking News

Wednesday, April 05, 2023

Asisten II Pimpin Rapat Persiapan "Piaman Barayo"

Rapat Persiapan "Piaman Barayo"


Pariaman ---Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Candra memimpin rapat persiapan pelaksanaan pesona festival pantai “Piaman Barayo” Tahun 2023, bertempat di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman, Selasa (4/4/2023).



Mengantisipasi tingginya tingkat pengunjung pada saat libur lebaran dan pesta pantai Tahun 2023, Pemerintah Kota Pariaman mempersiapkan 8 (delapan) titik kunjungan wisatawan di Kota Pariaman.


“Hampir sama dengan tahun kemaren, untuk tahun ini kita kembali membuka 8 titik objek wisata resmi. Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung pada saat libur lebaran dan pesta pantai Tahun 2023 di Kota Pariaman,” ujarnya.


Adapun delapan titik tersebut, antara lain objek wisata Pantai Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Pulau Angso Duo, Talao Pauh dan Pantai Apar. Setiap objek wisata akan disuguhi dengan berbagai hiburan yang disiapkan, dan untuk hiburan utama, akan dipusatkan di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman.


Elfis Candra mengatakan, semua objek wisata yang dibuka tersebut, akan diawasi oleh personil gabungan yang telah ditugaskan, mulai dari Kepolisian, TNI, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan, ungkapnya.


“Kita juga telah menyiapkan titik-titik parkir untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, sehingga untuk mengurai kepadatan kendaraan. Kita juga mengantisipasi kemacetan kendaraan dengan membuat rekayasa lalu lintas menuju objek wisata yang ditentukan, khususnya objek wisata Pantai Gandoriah, yang menjadi titik kumpul wisatawan,” tukasnya.


Lebih lanjut dia menuturkan bahwa pihaknya, telah mengeluarkan Peraturan Daerah, dimana tiket masuk objek wisata selama pesta pantai Tahun 2023, akan dikenakan Rp 5 ribu/orang. 


Untuk tarif parkir selama Piaman Barayo Tahun 2023 di objek wisata kendaraan roda 4 dan sejenisnya, dikenakan retribusi Rp 10 ribu/kendaraan. Untuk kendaraan roda 2 dikenakan Rp 5 ribu/kendaraan dan bus pariwisata sebesar Rp 25 ribu/bus.


Piaman Barayo ini, akan dilaksanakan dari tanggal 23 April sampai 7 Mei 2023, atau selama 15 hari. Dai berharap tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman akan ramai dengan pengunjung.


"Sehingga perekonomian masyarakat dapat tumbuh, sehingga para pedagang dapat juga berkontribusi dalam meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Pemerintah Daerah selama Piaman Barayo 2023 nanti,” tutup PLT. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan itu (FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!