Breaking News

April 22, 2023

Bupati Solok Shalat IED 1444 H di Lapangan Batu Batupang


Bupati Solok Laksanakan Shalat IED 1444 H Bersama Masyarakat Solok

FS.Kabupaten Solok (SUMBAR) - Bupati Solok H. Epyardi Asda bersama masyarakat laksanakan sholat IED di Lapangan Bola GOR Batu Batupang Kota Batu, pada Jumat (21/4/23)


Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kabupaten Solok, H. Zulkifli menyampaikan atas nama PHBI Kabupaten Solok mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1444H.


"Mudah mudahan semua amal ibadah kita selama ramadhan diterima oleh Allah SWT. Kami turut ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Solok bersama jajaran pemerintah kabupaten Solok atas bantuannya mensukseskan Kegiatan hari raya idul Fitri ini,"ujar Zulkifli


Dia menyampaikan, bahwa pada tahun ini ada perbedaan dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri yaitu ada yang melaksanakan pada hari Jum'at ini dan ada yang melaksanakannya Sabtu.


"Untuk itu kita dari PHBI memfasilitasi keduanya. Kami juga menghimbau jangan jadikan perbedaan ini menjadi pemecah di antara kita melainkan jadikanlah perbedaan ini menjadi sebuah ajang untuk bersatu antar sesama umat islam,"kata nya.


Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutan mengucapkan Alhamdulillah pada hari ini kita masih memiliki kesempatan melaksanakan ibadah sholat Ied, hari raya idul Fitri 1444H.


"Perayaan Idul Fitri tahun ini terjadi perbedaan, ada saudara kita yang melaksanakan esok hari dan kita melaksanakannya pada hari ini. Maka dari itu mari kita menyikapi ini dengan penuh rasa kebersamaan dan rasa kesatuan,"ujar dia


Bupati mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Solok kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh golongan masyarakat karena disaat melaksanakan ibadah puasa kita dapat menjalani dengan keadaan yang aman dan damai.


Kotbah Idul Fitri disampikan oleh, H. Zulhamdi, yang membahas tentang Keutamaan Sholat Id bagi kaum muslim. Beliau menjelaskan bahwa keutamaan shalat Ied adalah berkah shalat jamaah. Serta terjalinnya silaturahmi yang erat antar umat muslim pada daerah sekitar shalat tersebut dilaksanakan.


"Shalat Ied juga akan menunjukkan seorang muslim yang dengan bangga merayakan kemenangan setelah satu bulan melawan hawa nafsu dengan melakukan ibadah puasa Ramadhan,"ulas Zulhamidi. (Am/Fs).


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!