Breaking News

April 2, 2023

Ketua DPRD Sarolangun Sholat Tarawih Perdana di Masjid As Sulthon


FS.Sarolangun(JAMBI)-
Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Agama RI menetapkan awal bulan ramadhan 1444 Hijriyah/2023 Masehi jatuh pada hari, Kamis tanggal 23 Maret 2023.

Maka dari itu, seluruh lapisan masyarakat umat muslim mulai Rabu (22/03/2023) malam mulai melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Di tarawih Perdana ini, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM bersama Ketua DPRD Sadolangun Tontawi Jauhari, SE, melaksanakan ibadah sholat tarawih Perdana, di Mesjid As-Sulton Sarolangun.

Jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun serta ratusan jamaah dari segenap lapisan masyarakat Sarolangun turut melaksanakan sholat tarawih berjamaah tersebut.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari serta para jamaah melaksanakan sholat isya berjamaah terlebih dahulu.

Menariknya, sholat tarawih di mesjid as-sulton ini sebanyak 20 rakaat ditambah 3 rakaat sholat Sunnah witir. Imam mesjid As-Sulton pun menerapkan dalam sholat tarawih dengan bacaan ayat sholat tarawih satu juz satu malam.


Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE yang juga sebagai Ketua Takmir/Pengurus Mesjid As-Sulton mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H/2023 M, tentunya dalam momentum ramadhan ini ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Sarolangun untuk sama-sama membersihkan hati dengan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

” Mari bersihkan diri, mari kita tingkatkan ibadah kita dengan melaksanakan ibadah puasa, sholat lima waktu, sholat tarawih, dan sholat malam. Agar kita membersihkan diri untuk mempersiapkan hari kemenangan kita bersama menuju idul Fitri,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Sarolangun untuk melaksanakan sholat tarawih di mesjid as-sulton dengan jumlah 20 rakaat dan 3 rakaat sholat witir, istimewanya dalam sholat tarawih dilakukan bacaan ayat sholat dengan 1 juz 1 malam selama bulan Ramadhan.ini

” Di Sarolangun, mungkin hanya di mesjid as-sulton ini melaksanakan program sholat tarawih 1 juz 1 malam. Mudah-mudahan kita dalam melaksanakan ibadah, kita tawaduk. Apa yang menjadi harapan kita bersama insa Allah di terima di sisi Allah SWT,” katanya.


Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari
Sementara itu,  juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan seluruh jajaran Forkompinda Sarolangun mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H yang akan dimulai pada esok hari.

Dalam momentum bulan ramadhan ketua DPRD Sarolangun mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan harapan dapat ampunan dan keberkahan dari Allah SWT.

” Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Kepada seluruh masyarakat, khususnya jamaah mesjid As-Sulton, mari sama-sama kita mengajak untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih dengan penuh keikhlasan mengharapkan ridho dari Allah SWT,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut diakhiri dengan doa dan dzikir bersama serta bersalam-salaman oleh  , Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, serta seluruh jamaa sholat tarawih.(RS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!