Breaking News

April 29, 2023

Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI, Polsek Talawi Gelar Patroli Gabungan Betsama Koramil 05 Talawi

FS. Sawahlunto, (SUMBAR)- Polsek Talawi, Polres Sawahlunto, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama Koramil 05 Talawi Kodim 0310 SSD (Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya) menggelar patroli bersama untuk mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) terutama di tempat-tempat objek wisata yang ada di Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto. Sabtu (29/04/2023).


Kegiatan Patroli diawali oleh pelaksanaan Apel gabungan antara TNI-POLRI dari Koramil 05 Talawi dan Personil Polsek Talawi, Polres Sawahlunto yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Talawi Iptu Saiful Anwar, S.H. didampingi Plh. Dandramil 05 Talawi Pelda Aspil Abba.


Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos melalui Kapolsek Talawi Iptu Syaiful Anwar,SH mengatakan, Patroli bersama kami lakukan dengan humanis untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas sesuai Perintah Kapolres Sawahlunto guna meningkatkan sinergitas antara TNI-POLRI di Wilayah Hukum Polres Sawahlunto.

"Patroli gabungan itu dilaksanakan ke beberapa titik seperti tempat objek wisata, objek vital dan sejumlah titik rawan dan tempat strategis lainnya" jelasnya.


Menurutnya, dalam patroli tersebut bersifat imbauan yang dilakukan dengan humanis, meskipun demikian akan tetap dilakukan penindakan apabila ditemukan tindak pidana.


"Yang kami tekanan yaitu harkamtibmas, sehingga tercipta situasi dan kondusif di tengah masyarakat," ucapnya.


Iptu Syaiful mengimbau kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas, menjaga keharmonisan dan rasa kekeluargaan.


"Menjaga keamanan dan kenyamanan bukan hanya tugas polisi dan TNI, melainkan tanggung jawab bersama termasuk seluruh elemen lapisan masyarakat," katanya.


Sementara itu, Dandramil 05 Talawi Pelda Aspil Abbas menambahkan dalam patroli gabungan tersebut Polsek Talawi melibatkan personel TNI terdiri dari Koramil 05 Talawi.


"Patroli gabungan itu bentuk sinergisitas TNI-Polri dalam mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Sawahlunto," kata Aspil. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!