Breaking News

April 18, 2023

Walikota Temui Kepala BI Perwakilan Sumbar

Walikota Solok, kita Bersama dengan muara

FS.Kota Solok (SUMBAR) -Wali Kota Solok, H.Zul Elfian Umar melakukan audiensi ke Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat di Padang, Jumat pada (14/04/23).


Walikota Solok menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada kepala perwakilan BI Sumbar yang telah menerima kedatangan rombongan Pemerintah Kota Solok.


Walikota menyampaikan maksud dan tujuannya ke BI perwakilan Sumbar ini adalah dalam rangka melakukan audiensi terkait dukungan kegiatan Kharisma Event Nusantara (KEN) Rang Solok Baralek Gadang yang merupakan even nasional dari Kemenparekraf RI yang direncanakan akan digelar September 2023 nanti.


"Semoga pertemuan ini memberikan masukan serta dukungan dari Bank Indonesia Perwakilan Sumbar dalam bidang keuangan untuk Kota Solok," ujar walikota.


Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra huga mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota Solok beserta OPD terkait yang telah datang langsung ke kantor BI Perwakilan Sumbar di Padang.


Menurutnya pada prinsipnya, BI Perwakilan Sumbar siap mendukung Kharisma Event Nusantara (KEN) Rang Solok Baralek Gadang, serta BI juga akan membina Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di Kota Solok baik dari segi pendanaan ataupun dalam segi lainnya.


"Saya sangat takjub dengan keindahan alam Kota Solok. Kita makan bersama dengan rendang Solok di tengah hamparan sawah, tentu sangat nikmat dan menyenangkan sekali," ungkap Endang .


Endang juga meminta dukungan kepada Pemerintah  Solok untuk meningkatkan level Kota Solok menjadi level digital dalam penggunaan kanal non tunai (QRIS) dalam penerimaan pajak dan retribusi, serta bekerjasama dengan Bank Nagari. 


Menyinggung sektor pariwisata, BI pada dasarnya sangat mendukung  yaitu dengan memberikan peluang bisnis bagi perorangan maupun kelompok di Kota Solok dalam perizinan untuk membuka money changer. (Am/Fs).



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!