Breaking News

May 22, 2023

Bupati Solok Menghadiri Wisuda MDTA Takmilouwu Awaliyah

Bupati Solok Saat Menghadiri Wisuda MDTA

FS.Kabupaten Solok (SUMBAR) - Bupati Solok menghadiri wisuda siswa/siswi tamatan Madrasah Diniyah Takmilouwu Awaliyah bertempat di Aula Convention Hall Alahan Panjang Kabupaten Solok, pada Minggu (21/5/23).


Laporan Ketua Panita Jon Rahman mengatakan Wisuda MDTA Sudah dilaksanakan semenjak tahun 2011 lalu dibawah naungan KKMD (Kelompok Kerja Madrasah Diniyah) kala itu dan untuk pelaksanaan Wisuda seperti sekarang ini telah kita mulai semenjak tahun 2018.


Pada wisuda kali ini terdapat sebanyak 372 santri dari 25 MDTA yang ada di Kecamatan Lembah Gumanti.


Kegiatan ini bertujuan guna mewujudkan generasi islam yang akan selalu istiqamah bersama Al-Qur'an, beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.


Sambutan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Zulkifli, mengatakan sebagaimana pesan Bupati Solok kepada saya selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten  Solok bahwa agar menjadikan generasi muda Kabupaten Solok menjadi generasi yang kuat akidahnya, taat beribadah dan berbudi pekerti, Alhamdulillah saat ini telah berhasil diwujudkan melalui bantuan dari para guru MDTA dan TPA se-Kabupaten Solok.


Dalam hal ini Bupati Solok, Epyardi Asda mengatakan bagi saya memberikan Motivasi kepada Generasi Muda merupakan hal yang penting, dan saya berharap melalui kehadiran kita disini dapat memberikan semangat lebih kepada Seluruh Generasi Muda.


"Memberikan pendidikan Keagamaan sejak dini kepada seluruh generasi muda merupakan hal yang wajib kita lakukan demi membentengi mereka dari pengaruh negatif dari budaya asing yang bertolak belakang dengan syariat Islam,"ujar Bupati. (Am/FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!