Breaking News

May 6, 2023

MTQ ke-40 Segera Digelar, Wabup Pessel : Jadikan Momentum Perubahan Kearah Lebih Baik

                                                                05 Mei 2023

FS.Pessel(SUMBAR)-Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansyah memimpin rapat dalam rangka persiapan kafilah Kabupaten Pesisir Selatan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Ke-40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan November 2023.

Rapat yang diselenggarakan di ruang rapat bupati, Jum'at (5/5/2023) itu diikuti berbagai unsur terkait seperti Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesra), LPTQ, staf ahli, asisten dan lainnya.

Wabup Rudi Hariyansyah mengatakan bahwa  MTQ adalah kegiatan yang berjenjang dilaksanakan secara rutin. MTQ bertujuan membumikan Alquran, dan diharapkan mampu mensyiarkan agama, memperbaiki perilaku dan akhlak manusia.

"Oleh karena itu saya berharap, jadikanlah MTQ ini sebagai momentum untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, dan hendaknya betul-betul dapat melakukan perubahan terhadap perilaku," harapnya.

Selain itu ia mengingatkan agar qori dan qoriah tidak hanya sebatas bisa, atau mampu membaca, akan tetapi juga bisa mengimplementasikannya di dalam kehidupan nyata. 

Kemudian melalui MTQ ini bisa membentengi generasi muda dari berbagai pengaruh negatif terlebih di zaman modern sekarang, dimana tantangan hidup cukup banyak. 

"Kita berharap MTQ dapat menciptakan generasi yang lebih baik di masa mendatang. Kemudian lahirnya qori dan qoriah yang mampu berkompetisi di ajang MTQ kabupaten hingga nasional nantinya. Kita juga mendukung kegiatan MTQ ini, dan diharapkan dapat berjalan sebagaimana mestinya," harap wabup.

Ia menambahkan, MTQ bukan semata-mata ajang seremonial belaka, akan tetapi dengan MTQ ini dapat lebih mensyiarkan agama Islam dan menciptakan generasi berakhlak mulia. 

"Al Quran itu tidak sekedar dibaca, akan tetapi juga harus dipahami kandungannya dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, karena Al Quran adalah petunjuk/pedoman hidup kita dunia dan akhirat," ingat wabup lagi.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!