Breaking News

Monday, May 29, 2023

Penilaian gerak PKK, Nagari Jambak Pasaman Siap jadi yang terbaik Tingkat Propinsi


FS.Pasaman(SUMBAR)-
Nagari Jambak, Kecamatan Lubuk Sikaping mewakili Kabupaten Pasaman dalam penilaian lomba gerak PKK tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2023.

Penyambutan tim Penilai lomba gerak PKK tingkat Sumateta barat tersebut berlangsung meriah, dengan tari Pasambahan, yang berlangsung di halaman Kantor Wali Nagari Jambak, Senin 29 Mai 2023.

Turut hadir pada kegiatan tesebut, Bupati Pasaman H. Benny Utama, Sekeretaris Daerah Mara Ondak. Asisten,  Kepala OPD,  BUMD,  Ketua TP.PKK Pasaman Ny. Susi Benny Utama,  Ketua Persit Candra Kirana,  Ketua Bhayangkari Pasaman,  Tokoh Masyarakat,  Niniak Mamak dan ratusan masyarakat setempat.

Ketua TP PKK Pasaman Ny. Susi Benny Utama dalam sambutanya mengatakan,  Gerakan PKK adalah gerakan  memperdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraanya.

Berbagai kegiatan telah banyak dilaksanakan,  diantaranya pembinaan karakter keluarga dengan pola asuh anak remaja dengan cinta kasih, ungkap Susi. 

Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah usaha peningkatan ekonomi keluarga melalui pembinaan usaha kecil dan menengah, ditambah dengan peningkatan ketahanan keluarga melalui Aku hatinya PKK,  dan gerakan masyarakat "Keluarga PKK gagah bencana, ( keluarga tanggap dan tangguh bencana yang mencakup program kesehatan, kelestarian lingkingan hidup dan peremcanaan sehat.

Usaha pembinaan oleh TP. PKK Pasaman terhadap kader PKK kecamatan, Nagari dan kejorongan terus dilaksanakan, tambah Ny. Susi Benny Utama.

Sementara itu Bupati Pasaman,  H. Benny Utama saat menyampaikan arahanya menyebutkan,  Pemerintah Daerah terus mendukung kegiatan PKK,  hal ini selaras visi dan. Misi pemerintah daerah sebagai organisasi mitra kerja.

Dalam perjalanan nya, TP. PKK Pasaman telah banyak berkontribusi terhadap program pemerintah daerah, salah satunya adalah dalam peningkatan kesejahteraan keluarga,  tutur Benny Utama. 

Atas nama pemerintah daerah,mengucapkan selamat datang ,atas kehadiran seluruh tim penilai,  semoga kerja keras TP. PKK Pasaman dapat mendapat hasil yang diharapkan,  dan kita yakin Nagari jambak dapat menjadi yang tetbaik di tingkat Propinsi, bahkan nasional, imbuh Benny Utama. 

Dalam kesempatan yang sama, ketua tim penilai gerakan PKK sumatera barat  ketua bidang III Ny, Lina hansastri mengatakan, Kami dari seluruh tim yang datang dalam kegiatan penilaian gerakan PKK tingkat sumatera barat ke Pasaman sangat mengapresiasi terhadap penyambutan yang diselenggarakan pemerintah daerah Pasaman.

Penilaian yang dilakasanakan merupakan induk dari semua penilaian gerakan PKK ,diantarnya, pengelolaan kelembagaan dan tertib administrasi PKK,  yang nerupakan suatu kesatuan merangkum semua kegiatan PKK baik oleh sekretariat, dan seluruh pokja,  tutup Lina.

Dalam kegiatan tersebut juga Bupati, Ketua TP. PKK dan tim penilai juga meninjau Arena UP2K yang berada tidak jauh dari likasi acara.(BZ).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!