Breaking News

May 17, 2023

Rutan Salto Laksanakan Kegiatan Zero Halinar


FS. Sawahlunto (SUMBAR), HN- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto (Rutan Salto) laksanakan kegiatan Zero Halinar (Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba), Rabu (17/05/2023).


Kepala Rutan Salto Dadang Rais Saputro, Amd. IP, SH, MH melalui Koordinator Humasnya Rifky Mardiansyah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan maraknya pengaduan terhadap Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) /Rutan terkait peredaran Narkoba, penipuan Online, Pungutan Liar (Pungli) dan lain-lain.


" Kegiatan kita hari ini yaitu Deklarasi Zero Halinar, dimana kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan maraknya pengaduan terhadap Lapas/Rutan terkait adanya peredaran Narkoba, Penipuan Online, Pungutan Liar di lingkungan UPT Pemasyarakatan yang terjadi akhir-akhir ini" terang Rifky Mardiansyah.


Kegiatan Deklarasi Zero Halinar ini ditandatangani oleh Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Kasubsi Pengelolaan dan Kasubsi Pelayanan Tahanan.


Selain itu kegiatan juga diikuti  Pejabat Struktural, Komandan Regu dan Staf di Rutan Sawahlunto.


" Dengan adanya komitmen ini, Pimpinan dan seluruh jajaran pegawai Rutan Salto akan melaksnakan komitmen ini dengan sebaik-baiknya. Karena memang di Rutan Salto sudah diterapkan peraturan -peraturan letak terhadap Warga Binaan, seperti tidak memakai Handphone dan lain sebagainya" lanjut Rifky.


Sementara untuk mengantisipasi peredaran Narkoba dan juga Pungutan Liar, lanjut Rifky, di Rutan Salto selalu diadakan razia Rutin ke Blok-Blok Hunian Warga Binaan.


"Alhamdulillah sampai saat ini dari hasil razia rutin yang sering kita lakukan, Rutan Salto aman dan bebas dari peredaran Narkoba maupun barang-barang terlarang lainnya. Tentunya dengan komitmen yang kita tandatangani pagi tadi ini, kita akan semakin meningkatkan kinerja untuk mewujudkan Rutan Salto sebagai Wilayah yang bersih dari Narkoba, Pungutan Liar maupun sejenisnya" pungkasnya.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!