Breaking News

May 4, 2023

Wako. Pariaman Genius Umar Hadiri Pembekalan Latsitardanus Ke-XLIII

Wako. Pariaman Genius Umar Menerima Piagam dari Mabes TNI

FS.Jakarta - Wali Kota Pariaman Genius Umar, menjadi salah satu kepala daerah dari lima kabupaten/kota yang di undang di Sumbar untuk menghadiri pembekalan pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke- XLIII di Mabes TNI, pada Selasa (2/05/23)


Jelang pelaksanaan pelatihan, diadakan pembekalan Taruna Peserta Latsitardanus XLIII/2023 terkait situasi dan kondisi daerah Wilayah Kabupaten/Kota. Genius bersama empat kepala daerah lainnya, dan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy diundang khusus menghadiri pembekalan di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia.


Nantinya, kegiatan Latsitarda Nusantara XLIII/2023 akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Mei sampai dengan 9 Juni 2023 di Provinsi Sumatera Barat, yang akan dibuka di Halaman Kantor Gubernur Sumbar.


Genius Umar, disela-sela pembekalan tersebut menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Karena ini merupakan kegiatan rutin yang diikuti taruna akademi tingkat akhir sebelum akhirnya mereka dinyatakan lulus dan dilantik sebagai perwira TNI dan Polri oleh Presiden RI.


“Ini merupakan implementasi pemantapan jiwa integrasi antara Taruna Akademi TNI, Taruna Akpol, Praja IPDN, Mahasiswa perguruan tinggi lokal dan masyarakat serta mengenal daerah dengan segala permasalahannya,"kata Genius


Lanjut dia, Yang akan berdampak baik bagi perkembangan pembangunan dan system keamanan daerah karena disini mereka telah mengenal tentang kultur dan kehidupan sosial masyarakat ditempat mereka bertugas nantinya.


"Pemerintah Kota Pariaman menyambut baik kedatangan para peserta Latsitadarnus yang akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pariaman. Dalam berbagai kegiatan pembangunan daerah selama 22 hari mendatang, bulan Mei-Juni 2023 (fs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!