Breaking News

May 18, 2023

Walikota Solok Sambut Kedatangan Peserta Latsitardanus di Teluk Bayur

Walikota Solok Saat Menyambut Kedatangan Peserta Latsitardanus di Dermaga Teluk Bayur

FS.Kota Solok (SUMBAR)– Walikota Solok H. Zul Elfian Umar hadiri upacara penyambutan rombongan peserta Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke- XLIII, di Dermaga 4 Peti Kemas Teluk Bayur Padang, pada Rabu (17/5/23).


Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy yang hadir dalam sambutannya di hadapan peserta Latsitardanus berharap seluruh peserta Latsitardanus yang akan disebar ke sejumlah wilayah di Sumbar ini dapat segera menyesuaikan diri dan membaur dengan masyarakat.


“Para peserta akan bersentuhan langsung dengan masyarakat akar rumput, upayakan bahu membahu dengan masyarakat setempat dalam pelaksanaan program Latsitardanus,” pesan Wagub.


Di samping itu ia meminta seluruh peserta untuk saling bersinergi, dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan dan tantangan yang akan dihadapi selama penyelenggaraan Latsitardanus.


“Tularkan semangat, beri motivasi, agar remaja, pemuda dan masyarakat mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Sebut Wagub.


Lebih lanjut Wagub Audy Joinaldy menyampaikan apresiasinya sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri, IPDN, BSSN yang telah memilih Sumatera Barat sebagai lokasi penyelenggaraan Latsitardanus tahun 2023.


“Selamat datang di Sumatera Barat, rumah matrilineal terbesar di dunia. Kami sangat amat tersanjung dengan penunjukan ini, kami bangga atas kepercayaan ini,” ungkap Wagub.


Peserta Latsitardanus ke-XLIII berjumlah sebanyak 1300 orang, yang terdiri dari Taruna Akademi TNI, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, Akademi Kepolisian, Politeknik Siber dan Sandi Negara dan Praja IPDN. Kegiatan itu menjadi salah satu syarat wajib bagi taruna jelang menjadi seorang perwira.


Rangkaian kegiatan Latsitardanus 2023 di Kota Solok akan berlangsung selama 22 hari, mulai dari 15 Mei 2023 sampai 8 Juni 2023. Dengan jumlah pesertanya mencapai 309 orang yang akan melakukan beragam kegiatan bakti sosial fisik maupun non fisik. Posko utama para peserta akan dipusatkan di SKB Kota Solok.


Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar mengatakan, seluruh kegiatan yang telah teragendakan semoga dapat berjalan dengan baik. 


"Kita sudah instruksikan untuk menjadikan suasana Kota Solok yang meriah dengan baliho-baliho dan sejenisnya sebagai tanda kita bangga kedatangan putra-putri terbaik negeri ini,"kata dia


Walikota menghimbau, mari kita berikan kesan bagi semua peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. 


Selaku tuan rumah, upacara penyambutan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Danjen Akademi Militer Letjen TNI Teguh Arief, jajaran Lemdiklat Polri, Rektor IPDN, Forkopimda Sumatera Barat serta Bupati dan Wali Kota se-Sumatera Barat. (Am/fs)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!