Breaking News

Tuesday, June 27, 2023

Usai Dikukuhkan, PWI Padang Pariaman Sukses Gelar Rakerda dan KLW

Ketua PWI Sumbar Basril Basyar Menyerahkan Pataka Kepada Ketua PWI Terpilih Ikhlas Bakri

FS. Pariaman --- Ketua PWI Sumatera Barat Basril Basyar Secara Resmi Menyerahkan Pataka Kepada Ketua PWI Terpilih Padang Pariaman periode 2021-2024 Ikhlas Bakri Pertanda Telah Dilakukannya Pengukuhan di Halla Saiyo Sakato pada Senin (26/06/23)


Ketua PWI Sumatra Barat, Basril Basyar dalam sepatah katanya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PWI Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman Masa Bakti 2021-2024.


Ia megingatkan kepada pengurus yang telah dilatik hendaknya menjalankan program kerja, serta meningkatkan kapasitas dan kompetensi insan pers.


"Semoga dengan pengurus yang baru ini dapat melanjutkan program PWI kedepannya dan mengemban amanah yang diberikan serta dapat mensejahterakan anggota PWI Padang Pariaman dan Pariaman," sebut Basril.


Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab. Padang Pariaman dan Pemko. Pariaman yang senantiasa membantu PWI diwilayahnya masing-masing.


"Kami berharap, kerjasama pemerintah setempat memberikan inovasi kedepannya untuk perkembangan PWI di Piaman Laweh ini,"sebut dia.


Ketua PWI Sumbar Saat Menyampaikan Pidato Dalam Pengukuhan Ketua PWI Dan Pengurus Padang Pariaman Periode 2021-2024

Pada Kesempatan itu juga, Ketua PWI Padang Pariaman/Kota Pariaman, Ikhlas Bakri menyampaikan apresiasi atas semangat yang dimiliki oleh Kawan-kawan anggota PWI di daerah. Utamnya, tekad untuk memajukan organisasi PWI dan keberadaannya dapat menjadi mitra bagi pemerintah daerah serta stakeholder lainya.


Di menyebutkan, meskipun pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan terlambat, namun itu bukan kesengajaan. Akan tetapi karen masih tingginya dinamika yang ada di kawan-kawan anggota PWI.


"Usai Konfercab dan terpilihnya saya sebagai ketua pada 2021 lalu. Setelah itu kita sempat mengajukan pengunduran diri pada PWI Sumbar,"kata nya


Lanjut dia, dengan dasar kemenangan Ikhlas dalam voting di pemilihan ketua PWI ketika itu. Hanya terpaut 1 suara dari Calon Ketua Darmansyah.


"Sehingga saya merasa, hanya sebagian saja anggota PWI yang mendukung kepengurusan saya nantinya. Dan kebetulan ketika itu Ketua PWI Sumbar dijabat oleh PLT. Dari PWI Pusat,"ujar dia


Katanya lagi, setelah terpilihnya ketua PWI yang baru pada tahun 2022. "Maka saya melakukan komunikasi dengan Basril Basyar dan atas beberapa pertimbangan dan masukkan dari Ketua PWI Sumbar, maka dilakukanlah pelantikan dan pengukuhan hari ini,"ungkap Ikhlas Bakri.


Dia menambahkan, usai pengukuhan, pengurus PWI langsung melaksanakan Rakerda Khusus membahas pemekeran dan Kerja Latihan Wartawan (KLW).


"Karena tugas utama pengurus PWI itu adalah merekrut anggota baru yang berkulitas dan mengkaderkan wartawan muda untuk bisa mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW),"pungkas Ikhlas 


Hadir juga dalam acara itu, Walikota Pariman, Genius Umar, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Plh Sekda Zahirman, Ketua DPRD Kota Pariaman Harpen Agus Bulyandi, dan Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Arwinsyah dan Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Noviardi. 


Sementara itu pengurus PWI Provinsi yang ikut menghadiri pelantikan, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sawir Pribadi, Sekretaris Firdaus Abie, Bendahara Jayusdi Effendi serta mewakili Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP), Emil Mahmudsyah.


Ikut mendampingi Ketua dan Sekretaris Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI. Hj. Iva Tureyza Idroes, dan Nina Frdaus. (FS/Wrm)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!