Breaking News

Thursday, June 22, 2023

Wujudkan Kepribadian yang Baik, Labukti Ajak WBP Perdalam Ilmu Agama


FS. Bukittinggi (SUMBAR), -dalam rangka mewujudkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berkepribadian baik dan berakhlak, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bukittinggi (Labukti)  melaksanakan Program Pembinaan Keagamaan.Program ini merupakan salah satu kegiatan unggulan Labukti yang saat ini dipimpin oleh Kepala Lapas (Kalapas) Marten.


Program Keagamaan tersebut diantaranya meliputi Ilmu Fiqih, Praktek Ibadah, Baca Tulis Alquran (BTQ) dan mendengarkan kajian Islam atau Tausiyah Islamiyah.


"Selama menjalani masa pidana WBP Labukti kita  ajak untuk memperdalam ilmu Agama.Mengajak Warga Binaan kembali mengkaji ilmu Agama ini merupakan salah satu program unggulan  Labukti dalam pembinaan kepribadian WBP" ujar Marten, Kamis (22/06).


Disampaikan Marten, pembinaan ilmu Agama bertujuan untuk membina para warga binaan agar mampu kembali beribadah dengan baik memiliki akhlak yang terpuji serta menambah ilmu agama yang sebelumnya belum mereka dapatkan ketika berada di luar Lapas.


Kalapas berharap kegiatan ini dapat mendorong terwujudnya insan yang lebih baik yang diharapkan dapat mengamalkan ajaran Agama ini  secara berkelanjutan dan penuh semangat, tidak hanya ketika mereka berada di dalam Lapas tetapi setelah kembali ke tengah-tengah lingkungan masyarakat.


"Semoga dengan adanya pembinaan ilmu agama ini bisa membimbing warga binaan kita menjadi manusia yang lebih baik dan menuntun ke jalan yang benar agar bisa membawa kebaikan bagi warga binaan disaat keluar nanti. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!