Breaking News

Wednesday, July 19, 2023

Kota Solok Gelar Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1445 H

Pemko. Solok Adakan Pawai Malam Takbiran Peringati Tahun Baru Islam 1445 H

FS.Kota Solok (SUMBAR) --- Pemko. Solok gelar malam takbiran yang dipusatkan  di Lapangan Merdeka Kota Solok, pada Selasa malam (18/7/23).


Ribuan masyarakat Kota Solok berkumpul meriahkan untuk menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah dengan melaksanakan pawai 1000 Obor sembari berkeliling Kota Solok.


Ketua pelaksana kegiatan pawai 1000 obor Kota Solok, Bagus Hidayat mengungkapkan kemeriahan dalam peringatan tahun baru Islam ini diikuti ribuan masyarakat Kota Solok yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, Peserta Jambore Pemuda Islam, serta berbagai komunitas kepemudaan lainya di Kota Solok.


Pelaksanaan pawai dimulai dari Lapangan merdeka menempuh rute Polres Solok kota – Tanah Garam – Simpang Gawan – Simpang Kemenag – Pasar Raya dan kemudian kembali finis di Lapangan Merdeka Kota Solok.


Selanjutnya Bagus menambahkan, panitia telah menyediakan 1500 obor untuk dibawa berkeliling kota. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Ia menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Solok yang telah mendukung penuh kegiatan pawai 1000 obor ini.


“Alhamdulillah pelaksanaan pawai obor tahun ini didanai oleh pemerintah Kota Solok,” sampai Bagus saat menyampaikan laporan panitia.


Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra,  langsung membuka acara dalam sambutannya ia menyampaikan terimakasih kepada ikatan pemuda islam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.


“Mudah mudahan pemuda pemudi islam yang hadir pada malam ini menjadi generasi terbaik yang dapat memegang teguh nilai agama dan menyiarkan islam ditengah masyarakat," kata Wakil Walikota.


Ramadhani juga menyampaikan pesan kepada peserta pawai untuk selalu menjaga keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan kegiatan.


“Karena akses jalan yang kita lewati tidak hanya jalan daerah, tetapi juga ada jalan nasional yang cukup padat dilewati kendaraan untuk perlu kehati-hatian seluruh peserta pawai,”pesan Ramadhani.


Bersamaan dengan pelepasan peserta pawai 1000 obor, Wakil Walikota juga menutup pelaksanaan kegiatan Jambore Pemuda Islam yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok. (Am/Fs).


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!