Breaking News

September 1, 2023

KPU Sumbar Terima Laporan Masyarakat Terhadap Tiga Bacaleg Dharmasraya


FS.Dharmasraya(SUMBAR)-
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, Surya Efitrimen lakukan monitoring masukan dan tanggapan masyarakat terhadap Daftar Calon Sementara (DCS) di KPU Kabupaten Dharmasraya.

"Ya, terkait DCS di Dharmasraya memang ada 3 laporan masukan dan tanggapan masyarakat terhadap bakal calon legislatif untuk DPRD Dharmasyara," ujar Surya Efitrimen pada Jumat 1 September 2023.

Terkait tiga laporan tersebut, Surya Efitrimen merinci masukan tanggapan masyarakat terkait dua bacaleg masih manerima honor dari APBD dan satu bacaleg telah mengundurkan diri dari partai politik.

Untuk diketahui, KPU telah mengumumkan DCS sejak 19 Agustus hingga 23 Agustus 2023 lalu. Data laporan masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DCS diterima KPU sejak 19 Agustus hingga 28 Agustus 2023.

Sementara itu, Ketua KPU Dharmasraya France Putra membenarkan bahwa ada tiga laporan masukan dan tanggapan masyarakat.

"Di KPU Dharmasraya memang ada tiga laporan masukan dan tanggapan masyarakat terkait DCS bacaleg," terang France.

Ia menambahkan, rekap tanggapan masyarakat terhadap DCS telah disampaikan ke partai politik.

Sebelumnya KPU Sumbar telah menetapkan DCS bakal caleg DPRD Sumbar sebanyak 830 bacaleg yang diserahkan oleh 17 partai politik ke KPU Sumbar. 

KPU memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan atau penilaian terhadap profil dan rekam jejak bacaleg melalui kanal yang disediakan yaitu di infopemilu.kpu.go.id atau https://helpdesk.kpu.go.id/tanggapan. (Romelt)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!