Breaking News

September 25, 2023

Syafrizal Ucok : Mari Jaga Kekompakan PKPS Kota Bukittinggi Agam


FS.Bukittinggi(SUMBAR)-
Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kota Bukittinggi Agam Sekitarnya merayakan HUT ke-3 dengan silaturrahmi dan Tabligh Akbar di Aula Universitas Ford De Kock Bukittinggi, Minggu (24/9/2023).

Ratusan warga Bukittinggi Agam yang berasal dari Pesisir Selatan hadir dalam HUT ini. Beberapa Pengurus DPD PKPS dari daerah sekitar juga hadir, seperti dari Padang Panjang, Payakumbuh, Tanah Datar dan Pariaman.

Dari jajaran undangan, tampak hadir Bupati Agam Dr Andiwarman, Ketua Penasehat DPW PKPS Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah, Bendahara DPW PKPS Sumbar Afrizal Chai, Pengurus Himpunan Perantau Batang Kapas di Bogor Dr. Bakri Maulana, dan Pimpinan Universitas Ford De Kock 
Syafrian Naili, MM.

Ketua DPD PKPS Bukittinggi Agam Sekitarnya Oktavianus Taufik mengatakan, momentum ulang tahun ini sangat penting untuk menjalin silaturrahmi dan kekompakan antara para perantau Pesisir Selatan.

Sekaligus pula untuk konsolidasi organisasi. Untuk tahun ketiga PKPS Bukittinggi Agam ini beberapa rencana kerja yang diluncurkan adalah dimulainya pembangunan Komplek PKPS Agam Timur dan rencana pembangunan sekretariat PKPS Kota Bukittinggi.

"Seluruh program PKPS Bukittinggi Agam disingkronkan dengan program PKPS Pusat dan DPW Sumbar, sehingga terjadi sinergitas dan saling membantu untuk kesuksesan program kerja," kata Oktavianus Taufik.

Sementara itu Ketua Penasehat DPW PKPS Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah mengatakan bahwa kekompakan merupakan kunci utama untuk kelangsungan organisasi paguyuban ini. Jika makin kompak maka makin berarti organisasi ini untuk seluruh anggotanya.

Perubahan nama dari IKPS menjadi PKPS adalah masalah administrasi negara, yang sebelumnya juga telah disepakati oleh organisasi dalam Munas PKPS di Jakarta.  Esensi tidak berubah, hanya nama disesuaikan dengan ketentuan Menkum HAM yang mewajibkan seluruh organisasi bernama "perkumpulan" sehingga IKPS menjadi PKPS. 

Selain itu Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah mengapresiasi PKPS Bukittinggi Agam Sekitarnya yang termasuk jajaran PKPS yang aktif di Sumbar. Hendaknya ini terus dipertahankan dan menjadi contoh pula dari PKPS yang lain di daerah ini.

Dalam kesempatan ini Bupati Agam Dr Andiwarman mendukung program PKPS seperti pembangunan komplek IKPS beserta gedung serbaguna di daerah Agam Timur dan rencana pengadaan ambulan dan pandam kuburan untuk organisasi. 

"Sementara ambulan PKPS belum ada, saya persilahkan gunakan ambulan AWR yang tersedia 24 jam untuk masyarakat. Penggunaan ambulan AWR secara gratis tidak dipungut bayaran satu sen pun," kata Bupati Agam Dr Andiwarman. 

HUT ke-3 PKPS Bukittinggi Agam Sekitarnya ini diisi dengan penampilan kesenian tari dan paduan suara, yang penampilnya adalah anggota keluarga PKPS Bukittinggi Agam Sekitarnya. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!