Breaking News

Thursday, September 21, 2023

Ulama NU Deklarasi Dukungan Untuk Syauqi

Deklarasi Dukungan Ulama NU Untuk Syauqi

FS.Pariaman --- Ulama Nahdatul Ulama (NU) Se Kota Dan Kabupaten Padang Pariaman Deklarasikan Dukungan Untuk Calon Anggota DPRD Profinsi Dapil (Daerah Pemilihan) II Syauqi, di RM. SMB, pada Kamis (21/09/23).



Buya H. Raisman TK. Kuniang selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, tolak ukur deklarasi dukungan ulama diberikan kepada Syauqi, karena ia merupakan sosok yang bisa menerima persyaratan.


"Pertama bertaqwa kepada Allah, dia merupakan sosok muslim yang taat dan mengerti agama. Kedua Amanah, disini kita melihat Syauqi merupakan orang yang dapat dipercaya jika menjadi seorang pemimpin,"ujar Raisman


Selanjutnya kata dia, cinta kepada rakyat yang kita harapkan nantinya dia mampu menerapkan keadilan sosial bagi seluruh warga Kota dan Kabupaten Padang Pariaman.


"Jika dia terpilih nantinya dan duduk di DPRD Profinsi, kami tidak mengharapkan imbalan. Utamakan kepentingan rakyat jalankan tugas yang diemban serta jagalah agama dan jangan tinggalkan ulama,"tutur Raisman


Dan terakhir katanya, disini tidak ada kontrak politik apapun antara Ulama dan Syauqi, baik itu program yang ditawarkan maupun janji-janji yang diberikan.


Syauqi di Kalungkan Shall oleh Ketua Ulama NU Kota dan Kabupaten Pariaman

Pada kesempatan itu, Syauqi mengatakan bahwa dia melihat kawan-kawan di Padang Pariaman, menilainya sebagai sosok orang yang baru terjun kedunia politik.


"Saya itu adalah orang yang diutus, jadi siapa yang mengutus itu, mereka adalah kawan-kawan saya yang ada di Bandung.
Sejak mahasiswa saya sudah jadi aktifis, saya merupakan bagian dari gerakan mahasiswa Indonesia yang sering demo di DPR,"ujar Syauqi


Jadi lanjut nya, Syauqi itu bukan orang yang baru di dunia politik, pergerakan-pergerakan mahasiswa sering dia ikuti dan sekarang dia bersama senior-senior lainnya, merupakan tempat dimintai pendapat oleh para aktifis mahasiswa.


Kata Syauqi jika dia masih berada diposisi extra parlemen di Pemilu 2024, serta hanya berdiam diri tanpa berbuat untuk rakyat, maka usianya akan semakin bertambah tua serta tidak bisa mengabdi pada masyarakat.


"Di Pemilu 2024 usia saya sudah menginjak 60 tahun, nah bagaimana seandainya saya biarkan kesempatan ini berlalu, dan ikut mencalonkan diri pada pemilu 2029. Tentunya tidak mungkin,"kata dia


Akan tetapi lanjutnya, jika berhasil duduk di kursi DPRD Profinsi di 2024 dan ikut kembali untuk melanjutkan berkontestasi pada pemilu 2029, tentunya tidak ada persoalan.


"Namun jika baru ikut di 2029, tentunya saya ketuaan. Nah di Pemilu 2024 merupakan timing yang tepat bagi saya, untuk berkompetisi di kampung halaman. Kedua, kenapa ulama memberikan dukungannya kepada saya, mereka itu tahu orang yang serius dan tidak serius,"kata Syauqi


Dan bukti keseriusan saya katanya, mewujudkan tagline Padang Pariaman sebagai sentra durian musang king di Indonesia. Namun jauh sebelum menjadi kader partai pendekatan-pendekatan itu sudah saya lakukan.


"Dan ini sudah saya buktikan dengan membagikan 15.000 bibit durian musang king pada warga yang memiliki lahan untuk ditanam. Coba kita nilai jika semuanya berhasil panen, dengan harga Rp 250 ribu/kilo, berapa ratus milyar uang yang akan beredar nantinya di daerah kita ini,"tangkas Syauqi (wrm/FS)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!