Breaking News

November 30, 2023

Bawaslu Adakan Rapat Kerja Tekhnis Penanganan Pelanggaran Pada Tahapan Distribusi Logistik

Bawaslu adakan Rapat Kerja Tekhis Bersama Panwascam dan PLD se Kota Pariaman

FS.Pariaman --- Bawaslu Kota Pariaman Adakan Rapat Kerja Tekhnis Penanganan Pelanggaran Pada Tahapan Distribusi Logistik Bersama Panwascam, di RM. JM pada Kamis (30/11/23)



Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan menyampaikan, saat inikan sudah masuk tahap kampanye yang mana hari ini merupakan hari ketiga.


"Yang mana tahap kampanye ini, berlangsung selama 75 hari. Kita sebagai lembaga pengawas pemilu yang ditugaskan mengawasi kampanye. Tentunya harus selalu siap dalam hal pengawasan," ujar Riswan


Dia menambahkan, bahwasanya Bawaslu selalu memberikan pembekalan tatacara pengawasan pada jajarannya terutama dalam masa kampanye.


"Nah untuk itu kita sudah instruksikan kepada Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Desa kelurahan untuk melakukan patroli pengawasan selam masa kampanye. Setiap harinya diwilayah Masing-masing,"ungkap Ketua Bawaslu tersebut.


Dia menegaskan ada atau tidak nya aktifitas kampanye yang dilaporkan oleh peserta pemilu, kita terus melakukan pengawasan.


"Karena yang kita khawatirkan dalam masa kampanye yang cukup singkat ini adalah, ketika peserta pemilu melakukan cara-cara yang tidak dibenarkan dalam aturan perundang-undangan terutama masalah "money politik" yang sangat rentan,"ujar Riswan


Karena tujuan pengawasan kita itu adalah, untuk memberikan rasa nyaman juga ketika peserta pemilu melakukan aktifitas kampanye.


Contohnya, seperti pertemuan tatap muka atau pertemuan terbatas yang mengumpulkan warga. Yang mestinya kontestan pemilu harus melakukan pemberitahuan kepada pihak kepolisian, KPU dan Bawaslu. Kemudian Kepolisian nanti mengeluarkan STTP nya. (wrm/FS)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!