Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 23, 2023

Bupati Solok Ramah Tamah Dengan Nelayan

Kunjungan Kerja Bupati Solok Kepada Kelompok Nelayan Ikan

FS.Kabupaten Solok (SUMBAR) --- Bupati Solok Epyardi Asda kunjungan kerja pada kelompok nelayan ikan bertempat di ruang rapat UPT Balai Benih Ikan Nagari Sungai Janiah Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Rabu (22/11-23).


Kunjungan itu dalam rangka meningkatkan perekonomian yang tertuju langsung kepada masyarakat.


Laporan Walinagari Sungai Janiah Safridola menjelaskan kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah yang ada di Nagari Sungai Janiah untuk Tahun 2023 yakni Pengecoran Jalan dari Lekok ke Sungai Janiah, Pengecoran Jalan Burah ke Tabek Lacu, Jembatan, Pengecoran Jalan Kandang Jambu, Renovasi Balai-balai Adat, Pembukaan Jalan Usaha Tani.


"Program Anggota DPR RI untuk Nagari Sungai Janiah yakni bantuan BSPS sebanyak 35 rumah dan 1 Paket Bantuan P3TGAI pada tahun 2023 ini," Katanya.


Sambutan Anggota Komisi V DPR mengatakan hari ini saya hadir ditengah masyarakat untuk menjalankan fungsi saya Anggota DPR RI sebagai lembaga pengawasan.


Alhamdulillah setiap tahunnya kita telah dapat membawa bantuan dari pusat dan untuk tahun ini sudah ada 250 milyar anggaran pusat yang masuk ke Sumatera Barat, hal ini berkat Doa dan Dukungan kita bersama masyarakat Kabupaten Solok.


Melihat kondisi Kabupaten Solok saat ini kita cukup puas dengan melihat banyaknya Pembangunan yang tengah terlaksana.


Namun tentu pembangunannya tidak terhenti sampai disini karena masih banyak hal yang harus kita laksanakan demi kemajuan Kabupaten Solok. 


Bupati Solok dalam sepatah katanya mengatakan  Alhamdulillah dengan prinsip ini yang sebelumnya Solok berada di posisi tiga terendah di Sumatera Barat saat ini telah mulai meningkat dan menjadi yang terbaik di Sumatera Barat, hal ini dapat dibuktikan dengan pencapaian dan penghargaan yang kita dapatkan hingga saat ini.


Saat baru dilantik menjadi Bupati Solok tingkat Pelayanan Publik yang diberikan Pemerintah Kabupaten Solok adalah yang paling rendah di Indonesia.


"Menanggapi hal itu kita mengambil langkah tegas serta mengajak seluruh ASN bersatu dan bersama-sama bertekad membangun kampung halaman juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"ujar Bupati 


Saat ini telah banyak pengembangan yang kita lakukan dalam Pembangunan Kabupaten Solok dibuktikan dengan Penghargaan dan Sertifikat yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Solok.


Kata Bupati, saat ini yang kita butuhkan ialah implementasi untuk peningkatan perekonomian yang tertuju langsung kepada masyarakat, untuk itu saya merasa senang bisa hadir di BBI ini.


"Sebetulnya jika BBI ini kita maksimalkan maka akan memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan perekonomian masyarakat, untuk itu kita akan mendukung pengembangan BBI ini kedepannya,"ulas Epyardi


Selanjutnya Bupati Solok membuka sesi dialog bersama masyarakat dan mendengarkan Usulan dan Aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat, Berikut beberapa usulan masyarakat Nagari Sungai Janiah:


Perahu/Biduk, Peralatan Mesin Tempel, Langley untuk Kelompok Nelayan.

Bantuan Irigasi Banda Sumayan Nagari Selayo.

Alsintan untuk Kelompok Tani di Nagari Sungai Janiah.

Bibit, Pakan dan Pemasaran Ikan untuk Kelompok Budidaya Ikan.

Keramik Lantai dan Rehab Mushalla SDN 24 Sungai Janiah.

Peralatan Komputer untuk SMPN 1 Gunung Talang.

Rehab Pustu Sungai Janiah.

Pagar untuk SMPN 7 Gunung Talang.

Peralatan Penunjang Usaha untuk Pelaku UMKM Nagari Sungai Janiah.

Tambahan Tenaga Penyuluh Perikanan.

Perbaikan Ruang Kelas SDN 09 Sungai Janiah.

Lanjutan Pengecoran Jalan dari Burah ke Tabek Lacu.

Pembangunan Jalan Usaha Tani Jorong Bungo Tanjung. (Am/Fs).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!