Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 30, 2023

Dinas Ketahanan Pangan Asahan Beri Makan Bergizi Bagi Siswa/i SDN 017961 Pulau Rakyat Tua

                                                   30 November 2023

FS. Asahan(SUMUT)-Dalam rangka penurunan angka stunting, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan menggelar kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dalam Penganekaragaman Kosumsi Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal, bertempat di SD Negeri 017961 Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Kamis (30/11).

Acara tersebut diikuti oleh siswa dan siswi SDN serta wali murid. Tampak hadir Kabid Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan Ahmad Ehyanul, Camat Pulau Rakyat (diwakili) Nur Afrida, Korwil Pendidikan Kecamatan Pulau Rakyat Suwanto Wasiman, Kepala Desa Pulau Rakyat Tua Hamzah, SH, Kepala SDN 017961 Pulau Rakyat Tua Ebty Dwiwati dan Ketua Komite.

Nur Afrida mewakili Camat Pulau Rakyat mengapresiasi atas terpilihnya SDN 017961 Pulau Rakyat Tua menjadi lokasi kegiatan yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan. “Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat menekan dan menurunkan angka stunting di Kecamatan Pulau Rakyat, dan sekaligus anak nantinya bisa memperoleh asupan makanan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman,” ujar Nur Afrida.

Pada kesempatan yang sama Kepala SDN 017961 Ebty Dwiwati menyampaikan terimakasih dan menyambut syukur sekolahnya satu-satunya di Kecamatan Pulau Rakyat yang dikunjungi Dinas Ketahanan Pangan untuk mensosialisaskan Pemberdayaan Masyarakat dalam Penganeragaman Kosumsi Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal.

“Mari bapak ibu kita mamfaatkan momen penting ini untuk menjadikan anak kita sehat dan bisa menjadi yang lebih baik sehingga dapat menurunkan angka stunting,” ujar Ebty.
Hal senada disampaikan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Pulau Rakyat dan Kepala Desa Pulau Rakyat Tua Hamzah, SH. Diharapkan sosialisasi ini bisa membantu menurunkan angka stunting, tentunya lebih diperhatikan makanan untuk anak-anak.
Kabid Ketahanan Pangan Ahmad Ehyanul mengatakan stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman kita bersama tentang pentingnya upaya pencegahan stunting,” ungkap Ahmad Ehyanul.

Ditambahkan, untuk mendapat asupan gizi tidak harus didapat dari makanan yang bernilai mahal, tapi juga bisa didapat dari makanan murah. “Saya minta kegiatan ini dapat diterapkan terutama di rumah sendiri,” tandas Ahmad Ehyanul.

Dalam kesempatan itu sebanyak seratus orang siswa dan siswi SDN 017961 Pulau Rakyat Tua mendapat makanan bergizi yang diberikan secara simbolis oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan. (Ksw)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!