Breaking News

Friday, November 10, 2023

Polres Muba Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78


FS.Muba(SUMSEL)- 
Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-78, hari ini Jumat (10/11/2023) pukul 08.00 wib,  personil polres Muba bersama-sama Instansi terkait lainnya mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 di lapangan Pendopoan Bupati Muba.

Sebagai Inspektur Upacara Pj. Bupati Drs. H. Apriyadi Msi,  Komandan Upacara Kapten Inf. Hermanto Danramil Sungai Lilin Kodim 0401 Muba.

Pada sambutannya Pj. Bupati Muba yang membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, menyebutkan  bahwa hari pahlawan yang ke-78  ini  diperingati dengan mengusung tema  Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan, tema ini diangkat  dengan renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern, mengingat kita memiliki kekayaan sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan berbagai dan beragam mineral, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelolanya, untuk kejayaan negara dan bangsa.

Ancaman ini bisa ditaklukan dengan berbekal semangat bersama seperti dicontohkan oleh para pejuang 10 November 1945, memang tidak mudah, tapi para pahlawan bangsa  telah mengajarkan kita nilai-nilai kejuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Pahlawan adalah orang yang menonjol, karena keberanian  dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok atau diri sendiri.

Seusai pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan di pendopoan Bupati Muba, dilanjutkan mengikuti upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Sekayu.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim O401/ Muba Letkol Inf. Erry Dwianto S.Psi. M.Han. yang didampingi oleh Pj. Bupati Muba Drs. H. Apriyadi Msi, Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. yang diwakilkan kepada Kompol M. Ali Asri SH selaku Kabag ops polres Muba, Kajari Muba Romy Rozali SH MH,  dan sebagai Komandan Upacara Ipda Martin Saputra SH.,  sebagai perwira upacara Kasat Binmas Polres Muba Akp. Beni Okimu SH.  (SM).

Terpantau dilapangan acara upacara hari pahlawan yang ke-78 di Muba hingga upacara ziarah nasional dan tabur munga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa  berjalan dengan tertib, khidmad dan lancar. (SM).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!