Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 23, 2023

Semarak Lomba Melukis Payung di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate


FS.Muba(SUMSEL)- 
Ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Guru TK antusias mengikuti lomba melukis payung tingkat Kabupaten Musi Banyuasin yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI-PGRI)
Kabupaten Muba di Pendopoan
Griya Bumi
Serasan Sekate.

Acara yang berlangsung semarak ini bertajuk "IGTK Terus Bergerak Menuju Indonesia Maju" dalam rangka memperingati hari guru dan dibuka langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Muba H Asna Aini Apriyadi, Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya, Bunda Paud Hj Asna Aini mengapresiasi seluruh Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI-PGRI)
Kabupaten Muba yang telah sukses menyelenggarakan perlombaan melukis payung ini.

Dikatakannya, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum tepat dalam menumbuhkan kreativitas anak dan guru dalam mengembangkan potensi intelektual, keterampilan dan minat terhadap seni terutama anak-anak.

"Bukan perkara muda menggelar kegiatan semacam ini, jadi saya sangat kagum dan bersyukur dengan kegigihan dan kekompakan para guru TK se-kabupaten Muba, dengan hasil dana swadaya sudah bekerja dengan maksimal sehingga Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,"ungkapnya.

Oleh karenanya, lanjutnya melukis menjadi sebuah media yang bagus untuk anak, sehingga mereka bisa belajar untuk percaya pada kemampuannya mencocokkan warna mengambil keputusan warna yang digunakan memahami media dan alat yang digunakan seperti memperhatikan teknik menggambar yang sudah dipelajarinya.

 "Selamat berlomba semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat bagi kita semua kedepannya. Saya juga berharap agar terus meningkatkan etos kerja yang representatif dengan tetap semangat bekerjasama dan bermitra secara sinergis, baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat,"tandasnya.

Sementara, Ketua IGTKI-PGRI
Kabupaten Muba Susi Indriyati, SPd Aud, MSi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support Pemkab Muba khususnya Bunda Paud Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi sehingga acara dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

"Peserta berjumlah sebanyak 318 peserta yang terdiri dari guru TK dan siswa TK Kabupaten Muba. Acara Ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar guru, siswa dan orang tua. Melalui perlombaan ini kita harap para guru dan anak -anak dapat menyalurkan bakat dan meningkatkan kretifitasnya,"pungkasnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!