Breaking News

December 9, 2023

Optimalkan Penerimaan PBB-P2 Melalui Online, Kepala BPPRD Sarolangun Teken PKS Dengan Bank BRI Kanca Sarolangun


FS.Sarolangun(JAMBI)- 
Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Sarolangun langsung bergerak menindaklanjuti penandatangan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sarolangun  dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tentang digitalisasi Penerimaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Tindaklanjut tersebut berupa Penandatangan Kerjasama Antara BPPRD Sarolangun dengan PT Bank rakyat Indoensia (Persero) dalam penerimaan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) melalui fasilitas online payment.

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung Kepala BPPRD Sarolangun Emalia Sari, SE dengan Pimpinan Bank BRI Kanca Sarolangun Yoga Pratama, yang dihadiri Kabid PBB dan BPHTB Zulkarnain beserta staf dan karyawan Bank BRI Kanca Sarolangun.

Kepala BPPRD Sarolangun Emalia Sari mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli Daerah dari sektor pajak bumi dan bangunan, dimana kedepan masyarakat akan lebih mudah melakukan pembayaran yang bisa dilakukan melalui bank BRI.

" PKS ini dalam rangka menindaklanjuti PKS sebelumnya antara PJ Bupati Sarolangun dengan PT BRI beberapa waktu yang lalu. Dengan PKS ini dapat menambah akses bagi masyarakat untuk memudahkan dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB), dimana selain di bank Jambi, kantor pos, masyakat saat ini bisa juga membayar melalui bank BRI melalui aplikasi online payment," katanya.

Iapun berterima kasih dengan pihak Bank BRI yang telah bersedia untuk menjalin kerjasama tersebut, dengan harapan tentunya bisa terealisasi secepat mungkin dan pihaknya juga akan melakukan integrasi aplikasi e-payment bersama Bank BRI.

" Sehingga dengan kemudahan ini dapat meningkatkan pad kabupaten Sarolangun dari sektor pajak PBB,  Dan akhir tahun kita akan melakukan launching dalam hal ini," katanya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Sarolangun untuk senantiasa taat dalam membayar PBB-P2 dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah yang lebih maju dan terdepan seperti pembangunan fasilitas umum serta infrastruktur.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!