Breaking News

January 18, 2024

IKGS Sumbar Gelar Refleksi Kegiatan Tahun 2023

Pengurus IKGS Sungai Tarab Tanah Datar, Feri Fren (ketua) bersama Wali Nagari Gurun Elmas Dafri, Ketua BPRN Eldiman, tokoh masyarakat Tanah Datar foto bersama usai gelar refleksi tahun 2023 di hotel Djakarta Padang, Minggu (14/1/2024). Dok IKGS

FS.Tanah Datar (Sumbar) -
Memasuki tahun pertama usia organisasi Ikatan Keluarga Gurun Saiyo (IKGS) Jorong Gurun Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat, telah melakukan melakukan evaluasi kegiatan tahun berjalan.

Artinya, untuk melangkah pada pelaksanaan program tahun 2024, IKGS Kabupaten Tanah Datar tersebut, pengurus organisasi bersama anggota melakukan refleksi kegiatan tahun sebelumnya.

Hebatnya pada kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Djakarta Padang, Minggu (14/1/2024) tersebut dihadiri Pemerintahan Nagari Gurun yakni Wali Nagari Gurun Elmas Dafri, Ketua BPRN Eldiman, ketua PKK dan bundo kanduang serta undangan lainnya

" Walau organisasi ini baru, namun untuk melaksanakan kegiatan berikutnya perlu juga dilakukan evaluasi berbagai kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya," kata Ketua IKGS Sumbar Feri Fren, S.Pd.MM didampingi oleh wakil ketua Venus dan Oskal, Kamis (18/1/2024)

Ikatan Keluarga Gurun Saiyo (IKGS) Jorong Gurun Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat tersebut, menurut Feri Fren sudah dilaksanakan kegiatan refleksi program kerja tahun 2023  di Hotel Djakarta Padang, Minggu (14/1/2024) lalu, " jelasnya 

Pada intinya organisasi sekampung ini adalah untuk membangun semangat kebersamaan satu dengan yang lainnya untuk berbuat apa yang bisa dilakukan untuk kampung halaman.

Meski berusia satu tahun yang jika dianalogikan kepada anak manusia baru sebagai seorang bayi. Kepandaian yang dimilikinya baru bisa merangkak, berbicara dengan satu dua kata yang tidak sempurna.

Meskipun di usia seperti itu, IKGS Sumbar sudah banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk membangun silaturahmi antar sesama warga dan kampung halaman.

Kegiatan yang dilaksanakan dikelompokkan di dalam empat bidang yakni di bidang sosial, pendanaan, humas serta pendidikan dan dakwah.

Diantara kegiatan yang telah dilakukan adalah edukasi adat alam Minangkabau secara berkala oleh Ketua KAN Nagari Gurun Hanidin DT. Rangkayo Endah, silaturahmi suka dan duka ke rumah warga, renovasi pandam pekuburan, ikut menyukseskan kegiatan dikampung halaman dan lain sebagainya.

Kegiatan Refleksi ini selain dihadiri oleh seluruh anggota IKGS Sumbar juga dihadiri oleh pemerintahan Nagari Gurun yakni Wali Nagari Gurun Elmas Dafri, Ketua BPRN Eldiman, ketua PKK dan bundo kanduang serta undangan lainnya.

Dengan adanya motivasi dan perhatian dari semua pihak seperti ini optimis kita kedepannya IKGS Sumbar akan lebih eksis dan lebih berkiprah dalam membangun silaturahmi antara sesama warga dan ranah dengan rantau sesuai
dengan motto yang selalu di dengungkan "Bersama Kita Bisa". 

Terimakasih banyak juga kita ucapkan kepada pemilik Hotel Djakarta Padang, Indonesia Textil, semuanya anggota serta semua pihak yang telah mensupport terselenggaranya acara refleksi ini sehingga telah berjalan dengan sukses dan lancar. Semoga menjadi Ibadah dan dinilai sebagai pahala oleh Allah SWT untuk kita semua, Aamiin," pungkas Feri Fren (Juf)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!