Breaking News

Sunday, January 21, 2024

Kalapas Pariaman Bantah Isu, Ada Sewa Kamar di Sel Tahanan

Foto ilustrasi Tempo.


FS.Pariaman --- Beredar isu tentang adanya sewa kamar di Lapas Kelas II B Karan Aur Pariaman, dalam isu yang beredar dari seseorang tersebut yang tidak mau disebutkan namanya bahwa adanya sewa kamar tahanan di Lapas tersebut.


Narasumber menyebutkan, sewa kamar di sel tahanan LP Karan Aur itu berfariasi mulai dari Rp 100.000-300.000 perkamar dan digunakan hanya oleh kalangan berduit saja.

Saat di Konfirmasi kepada Ka. Lapas Karan Aur Pariaman Effendi mengatakan bahwa Informasi tentang adanya sewa kamar untuk tahanan tertentu  itu tidak benar.

"Karena kami memaksimalkan isi kamar sesuai kapasitas kamarnya. Memang secara jumlah tahanan disini memang over kapasitas,"ungkap dia Kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan, meskipun Lapas Pariaman jumlah tahanannya telah melebihi kapasitas. Namaun berbagai upaya dan program untuk Napi  telah ia lakukan agar tahanan tidak merasa diskriminatif.

"Salah satu upaya yang kita galakkan yang satu-satunya pernah ada, yakninya program "Masuk Napi Keluar Da,i" yang mana program ini telah berlangsung semenjak tahun yang lalu. Dan alhamdulillah hasilnyapun memuaskan," pungkas Effendi. (wrm)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!