Breaking News

Monday, February 05, 2024

85 Siswa SMKN 6 Padang Terima e-KTP, Wako Hendri Septa : Gunakan Hak Suara, Jangan Tawuran


FS.Padang(SUMBAR)- Siap mengikuti Pemilu 2024, sebanyak 85 siswa di SMKN 6 Padang secara simbolis menerima KTP elektronik dari Wali Kota Padang Hendri Septa, Senin, (5/2/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan ketika Hendri Septa menjadi pembina apel pelajar SMKN 6 Padang. Dalam sambutannya Hendri Septa menyampaikan bahwa siswa yang sudah berusia 17 tahun harus ikut andil menggunakan hak suaranya. 

"Jadilah warga negara yang baik. Gunakan hak suara pada 14 Februari 2024 nanti. Sebagai generasi muda, kita sudah punya hak suara dalam menentukan masa depan negeri ini. Gunakan kesempatan itu dengan baik," ujarnya yang juga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi. 

Tidak lupa ia berpesan kepada siswa agar tekun belajar baik secara teori atau praktik. Sebab, siswa SMK dipersiapkan agar bisa langsung terjun ke lapangan pekerjaan. Terlebih, SMKN 6 Padang merupakan sekolah vokasi bidang pariwisata, teknologi, seni, dan ekonomi kreatif. Ini sesuai dengan program unggulan Pemerintah Kota Padang yaitu mengembangkan pariwisata dan membangkitkan ekonomi kreatif.

"Persiapkan diri, karena lapangan pekerjaan di luar sana menunggu generasi muda yang ahli pada bidangnya. Atau buka usaha sendiri, usaha bidang kuliner atau usaha ekonomi kreatif lainnya," tuturnya.

Dalam kesempatan ini tidak lupa Hendri Septa juga menekankan bahwa Pemerintah Kota Padang tidak mentolerir tawuran antar pelajar. Sebab tawuran hanya akan memperburuk moral generasi muda.

Hadir juga pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Teddy Antonius, Camat Padang Timur Fizlan Setiawan, Kepala Sekolah SMKN 6 Padang RDS Deta Mahendra, dan seluruh lurah Kecamatan Padang Timur. (DA)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!