Breaking News

February 11, 2024

Identitas WBP Rutan Muaralabuh, Dilengkapi

Kepala Disdukcapil Solok Selatan H. Hamudis, secara simbolis menyerahkan identitas kependudukan WBP pada Kepala Rutan Kelas IIB Muaralabuh, Zulhendri, Minggu (11/2/2024). Foto Humas Rutan Abdul Robi


FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Dalam upaya mendukung hak asasi manusia dan identitas warga binaan pemasyarakatan (WBP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Solok Selatan menggelar kegiatan perekaman, pencetakan, dan penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Minggu (11/2/2024)

Pada hari Minggu tanggal 11 Februari 2024, Aula Rutan Kelas IIB Muara Labuh menjadi saksi pelaksanaan kegiatan tersebut. Dengan tujuan memberikan identitas resmi kepada WBP yang belum memiliki KTP, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Solok Selatan serta Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Solok Selatan, H. Hamudis, menyatakan tanggapannya terkait pelaksanaan kegiatan ini. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang merata kepada seluruh warga, termasuk WBP, dalam memperoleh KTP sebagai identitas resmi," ujarnya.

Selain itu, Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Zulhendri, juga memberikan tanggapannya terkait kegiatan tersebut. "Kami berterima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Solok Selatan atas kerjasama dalam memberikan layanan perekaman KTP bagi WBP di Rutan. Ini merupakan langkah penting dalam memberikan identitas yang sah bagi WBP," tuturnya.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya dalam memberikan identitas resmi, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari pelayanan yang adil dan merata kepada seluruh masyarakat, termasuk WBP di Rutan Kelas IIB Muara Labuh. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!