Breaking News

February 5, 2024

Rutan Muaralabuh, Sasaran KPU Melaksanakan Simulasi Pemilu


FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan mengadakan kegiatan Simulasi Pemilihan Umum Lokasi Khusus di Rutan Kelas IIB Muara Labuh pada hari Senin, 5 Februari 2024. 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua KPU yang diwakili oleh Ibu Elvira Roza dari Divisi Data KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungai Pagu, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pasar Muara Labuh, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Lokasi Khusus Rutan Kelas IIB Muara Labuh, dan beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Muara Labuh.

Kegiatan dimulai dengan sambutan pembukaan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Zulhendri. Selanjutnya, Ibu Elvira Roza dari Divisi Data KPU Solok Selatan memberikan pemaparan terkait tata cara dan prosedur pelaksanaan Pemilihan Umum. Simulasi kemudian dibuka oleh ketua KPPS Lokasi Khusus Rutan Kelas IIB Muara Labuh, dilanjutkan dengan jalannya simulasi pemilu.

Elvira Roza, Kepala Divisi Data KPU Solok Selatan, memberikan tanggapannya terkait kegiatan ini. Ia mengungkapkan bahwa simulasi pemilihan umum di lokasi khusus seperti Rutan Kelas IIB Muara Labuh memiliki peran penting dalam memastikan bahwa setiap warga binaan memiliki hak untuk memberikan suara mereka secara bebas dan adil.

"Sesuai dengan prinsip demokrasi, setiap warga negara, termasuk Warga Binaan Pemasyarakatan, memiliki hak untuk memberikan suara mereka. Simulasi ini membantu memastikan bahwa proses pemungutan suara berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan standar Pemilu yang telah ditetapkan," kata Ibu Elvira Roza.

Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Zulhendri, juga memberikan tanggapannya terkait kegiatan ini. Ia menyatakan apresiasinya terhadap upaya KPU Solok Selatan dalam menyelenggarakan simulasi di lokasi khusus seperti Rutan.

"Simulasi ini memberikan pengalaman yang berharga bagi anggota KPPS di Rutan Kelas IIB Muara Labuh, serta melibatkan WBP dalam proses demokrasi. Kami berharap, dengan kerjasama ini, pemilihan umum di Rutan dapat berjalan dengan baik dan demokratis," ujar Zulhendri. (DA)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!