Breaking News

February 6, 2024

Rutan Painan Dikunjungi Dirkeswat Dirjen PAS Sumbar

 



FS. Painan,  Pesisir Selatan (SUMBAR)- Laksanakan Monev, Tim Dirkeswat Dirjen PAS supervisi mendalam terhadap pelayanan khususnya di bidang kesehatan serta layanan makan warga binaan di Rutan Painan, Selasa (06/02)


Kunjungan yang dilakukan oleh Tim Dirkeswat yang diwakili oleh Bapak Arif Rahman, S.Sos, JFU pada Seksi Sanitasi dan Kesehatan Lingkungan melakukan supervisi dari segala bentuk layanan yang berhubungan dengan kesehatan yang berada di Rutan Painan.


Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi yang berada di bawah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melakukan supervisi mendalam terhadap terhadap pelayanan khususnya di bidang kesehatan serta layanan makan minum warga binaan, dengan melakukan peninjauan ke areal dapur dan Klinik bagi narapidana dan tahanan didampingi Kepala Rutan Painan, Pejabat struktural, dan Perawat memandu Tim Dirkeswat dalam monitoring ke area dapur dan area klinik di Rutan Kelas IIB Painan.


Supervisi ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan dan kondisi tahanan di lembaga ini memenuhi standar yang ditetapkan, terutama dalam konteks rehabilitasi dan perawatan kesehatan bagi narapidana.


Tim Dirkeswat menyampaikan perubahan-perubahan yang sangat signifikan dalam layanan kesehatan dan perawatan serta Dapur pada Rutan Painan patut diapresiasi, dipertahankan dan semaksimal mungkin dan ditingkatkan sebagai upaya untuk Pemasyarakatan yang lebih baik lagi.


Kepala Rutan Painan, Sarwono menyampaikan bahwa kunjungan Tim Monev dari Dirkeswat memberikan motivasi tambahan bagi Petugas Rutan Painan.


"Terima kasih kepada jajaran Dirkeswat bisa meninjau Rutan Painan dan banyak memberikan Saran dan Evaluasi kepada kami semua, Kami Siap untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi Warga Binaan" ungkap Sarwono.


Sarwono berharap dengan adanya evaluasi, saran dan masukan dari  Tim Dirkeswat ini kedepannya Rutan Painan dapat berkembang lebih baik lagi terutama dalam hal pembinaan dan pelayanan terhadap Warga Binaan. (D19/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!