Breaking News

March 6, 2024

Asah Keterampilan Prajurit, Lantamal II Padang Gelar Latihan PHH


FS.Padang(SUMBAR)-
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Syufenri, S.Sos., M.Si. diwakili Komandan Detasemen Markas Dandenma Lantamal II Padang Letkol Marinir Ahmadi, S.Pd. melaksanakan latihan penanggulangan huru-hara (PHH) yang berlangsung di depan Penjagaan Mako Lantamal II, Jalan Bukit Peti-Peti Telukbayur, Rabu (6/3/2024).

Latihan PHH ini rutin dilaksanakan bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menangani tindak huru hara yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi setiap saat dan kapan saja yang merupakan salah satu tugas pokok TNI Angkatan Laut untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif serta aman. 

Sekaligus latihan PHH ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan para prajurit dalam menghadapi segala situasi darurat. 

Dengan adanya latihan PHH diharapkan prajurit Lantamal II selalu siap menangani segala bentuk kejadian unjuk rasa yang anarkis atau huru hara yang bersifat mengancam, baik di lingkungan Mako Lantamal II maupun memberikan dukungan kepada Polri saat diperluan.

(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!