Breaking News

March 4, 2024

Kunjungan Monev Devisi Pemasyarakatan Sumbar, Rutan Painan Penuhi Standar Pelayanan Pemasyarakatan yang Baik

 



FS  Painan, Pessel (SUMBAR)- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Painan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Barat mendapat kunjungan dari Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Devisi Pemasyarakatan  Sumatera Barat (Sumbar), Senin (26/02).


Kedatangan Kasubid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Pengelolaan Benda Sitaan dan Keamanan disambut dengan baik oleh Kepala Rutan (Karutan) Painan Sarwono beserta jajaran. Kegiatan kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar


Kasubid Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan serta PLH Kasubid Pengamanan, melakukan monev di Rutan Painan dengan didampingi oleh Karutan Painan, Sarwono dan Ka. Kesatuan Pengamanan Rutan, Syafril beserta jajaran. 


Tim melakukan monitoring pelaksanaan terhadap pengamanan dan pelayanan Tahanan.


Pada bagian pengamanan tim melakukan pengecekan terhadap senjata api serta buku-buku registrasi pengamanan.


Dibilang pelayanan Tahanan, tim melaksanakan monitoring terhadap klinik, memeriksa obat-obatan dan perizinan. Setelah itu melakukan pengecekan pada area gudang penyimpanan bahan makanan dan dapur, untuk memastikan kualitas bahan makanan dan kebersihan area dapur Rutan Painan terjaga dengan baik. Dilanjutkan dengan melakukan pemantauan pada area blok dan kamar hunian.


"Alhamdulillah kita mendapat kunjungan Monev dari Devisi Pemasyarakatan Sumbar, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut" ujar Sarwono.


Sarwono juga menjelaskan hasil Monev secara keseluruhan, Rutan Painan dinyatakan dalam keadaan baik dan aman.


"Secara keseluruhan baik, Alhamdulillah rutan kita aman dan memenuhi Standar Pelayanan Pemasyarakatan diantaranya  memiliki klinik juga persediaan obat-obatan yang cukup memadai, dapur yang sehat dan juga bebas dari obat-obatan terlarang, senjata tajam dan lainnya" pungkas Sarwono.


Kegiatan kunjungan Kasubid Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan di Rutan Painan berjalan dengan tertib dan lancar. 


Beliau berpesan kepada seluruh jajaran untuk tetap selalu waspada, dan terus upayakan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, serta terus tingkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan juga pelayanan kepada masyarakat dan Warga Binaan.(/D19/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!