Breaking News

March 18, 2024

Masjid Raya Alam Surambi Sungai Pagu, Tempat Pesantren Ramadhan MTs Negeri 1 Solsel

Kepala Madrasah Nusa Jaya saat membuka kegiatan pesantren Ramadhan murid kelas  VII dan VIII di MTs Negeri 1 Solsel di masjid Raya Alam Surambi Sungai Pagu, Senin (18/3/2024)

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Mengawali Minggu kedua Ramadhan 1445 H tahun 2024, murid kelas VII dan VIII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Solok Selatan memulai kegiatan pesantren Ramadhan di Masjid Raya Alam Suramhi Sungai Pagu.

Hebatnya, kegiatan Pesantren Ramadhan madrasah yang diketuai oleh Wirson, S. Pdi pada tahun ini, mendapat dukungan kerjasama dari KUA Sungai Pagu untuk mengisi materi pesantren, mulai dari 18-26 Maret nanti, " jelas Humas MTs Negeri 1 Solsel Sri Mardiati, S. Pd, Senin (18/3/2024).

Artinya, materi pesantren selain akan di isi oleh wali kelas dan guru pendamping di madrasah, juga akan melibatkan KUA Sungai Pagu," jelasnya.

Sementara itu Kepala MTs (Kemad) Negeri 1 Solsel Nusa Jaya, M. Pd memaparkan, " pelaksanaan pesantren ini tentu akan dapat menjadi sarana dan wahana untuk mewujudkan pembangunan karakter 390 murid di madrasah, khususnya yang tahun ini pesertanya kelas VII dan kelas VIII," harap Nusa Jaya.

Pihaknya sangat berharap pada murid madrasah untuk fokus dan memanfaatkan waktu pelaksanaan pesantren guna menambah berbagai ilmu pengetahuan sesuai materi yang disampaikan pemateri nanti.

" Kita juga meminta semua Walas (wali kelas) dan guru pendamping lainnya untuk pro aktif mendorong peserta didik mengikuti pesantren dengan baik," terang Nusa Jaya.

Ditambahkan Nusa Jaya, " bersamaan dengan kegiatan Pesantren, murid madrasah ini juga tengah mengikuti Penilaian Akhir Tahun kelas IX," jelasnya.

Pelaksaan Ujian yang berbasis digital/ android bagi 214 orang siswa kelas IX Madrasah itu akan dilaksanakan mulai 18 Maret sampai 25 Maret 2024.

Hebatnya, meski dengan sistem digital, anak-anak maupun orang tua anak tidak terbebani oleh biaya beli paket internet. Pasalnya pihak madrasah sudah menyiapkan jaringan internet melalui server madrasah, yang bisa dimanfaatkan oleh siswa saat mengikuti ujian, secara digital tersebut," jelas Nusa Jaya didampingi Humas Sri Mardiati. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!