Breaking News

March 1, 2024

Sambut Ramadhan 1445 H, WBP Rutan Painan Ikuti Kegiatan "GAMES"

 



FS. Painan, Pessel (SUMBAR)- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan kegiatan Gerakan Memungut Sampah (GAMES), Jum'at (01/03/2024).


Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Painan ikut andil dalam kegiatan tersebut dengan melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) nya.


Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan taman dan bahu di jalan Kota Painan agar terwujudnya keindahan dan kebersihan lingkungan.


"Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh instansi di bawah Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan dan Instansi Kementerian yang berada di Pesisir Selatan.

Setiap Instansi dibagi daerah yang akan dibersihkan. Rutan Painan ikut andil dengan melibatkan WBP, dan kita mendapat bagian kebersihan di sekitar Tugu Adipura" ujar Kepala Rutan (Karutan) Painan Sarwono. 


Bersama dengan Warga Binaan, Karutan Sarwono didampingi Ka KPR dan beberapa staff lainnya membawa alat kebersihan untuk mengikuti kegiatan ini. 


Kegiatan dimulai dari pukul 07.30 dan selesai pukul 09.00.


"Kami senang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sebagai WBP kami bisa ikut berpartisipasi untuk lingkungan" ujar salah satu WBP yang mengikuti kegiatan tersebut.


Dengan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan WBP Rutan Painan memiliki sikap dan karakter yang bisa bertanggungjawab  dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan. (D19/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!