Breaking News

March 5, 2024

Sekretaris PWI Kota Bandung: Tetap Eksis Meskipun Tanpa APBD

Serahterima Plakad, Antara Ket. PWI Pariaman Ikhlas Bakri dengan Sek. PWI Kota Bandung Zainal Ihsan

FS. Bandung --- Usai Melakukan Pertemuan Dengan Diskominfo. Kota Bandung dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama Sek. PWI Kota Bandung di Auditorium Balaikota Bandung pada, Senin (4/03/2024).



Sek. PWI Bandung Zainal Ihsan mengatakan, anggota Pokja PWI Kota Bandung, saat ini berjumlah 50 orang. Yang mana 95% sudah mengikuti Uji Kompetensi wartawan (UKW).


"UKW merupkan agenda rutin PWI Kota Bandung setiap tahun, Peserta yang ikut di subdisi. Untuk anggota harian diberikan keringanan membayar separo  dari biaya UKW. Sedangkan kalau sudah  anggota PWI digratiskan,"ungkap dia.


Ihsan menambahkan, meskipun tidak mengambil dana hibah dari pemerintah daerah, namun PWI Kota Bandung tetap eksis menjalankan programnya.


Dia menambahkan, saat ini PWI Pokja. Kota Bandung telah bekerjasama dengan 3 PTS (Perguruan Tinggi Sawasta) yang ada di Bandung, seperti:


1.Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Persis
2.USB (Universitas Sangga Buana) YPKP
3. Universitas Kebangsaan Indonesia 


"Kerjasama itu menghasilkan kesepakatan, salah satunya bahwa anggota keluarga PWI, yang berkuliah disana digratiskan. Imbas balik kerjasama ini, kita diminta untuk mempublis setiap kegiatan kampus tersebut,"ulas Ihsan.


Selain itu, PWI Bandung telah memiliki LABKUM. (Laboratorium Bantuan Hukum), untuk membantu Kawan-kawan wartawan PWI. Jika mengalami persoalan hukum.


"Kita juga punya Koperasi, dengan nama "Jasa Pena Karya Balareya". Koperasi ini modal awalnya juma Rp10 juta. Jenis nya sama dengan Koperasi pada umumnya. Simpan pinjam, menjual kebutuhan pokok bulanan, untuk anggota dan kegiatan ekonomi lainnya,"tutup Ihsan (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!