Breaking News

March 22, 2024

Tim RSUD M Zein Painan Berikan Pelayanan Kesehatan dan Bantuan Makanan Bagi Masyarakat di Lokasi Bencana

                                     22 Maret 2024

FS.Pessel(SUMBAR)- Tim Penanganan Bencana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Muhammad Zein Painan memberikan pelayanan kesehatan dengan kegiatan pengobatan, penyuluhan dan memberikan bantuan berupa pakaian, makanan serta kebutuhan harian lainnya di berbagai lokasi bencana di Pesisir Selatan.

Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr.Muhammad Fahriza, Kamis (21/3) di Painan mengatakan, Tim Penaganan Bencana RSUD Dr.Muhammad Zein Painan terus memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat pasca bencana. 

Disebutkan, pasca banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Pesisir Selatan telah menyebabkan duka yang mendalam bagi masyarakat Pesisir Selatan dan sekitarnya. 

Dikatakan Lebih lanjut, sejumlah masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan menjadi korban akibat bencana ini baik korban jiwa, tempat tinggal maupun harta benda yang tidak sedikit.

Pasca bencana ini juga menyebabkan krisis air bersih dan rusaknya sarana kesehatan. Akibatnya, sebagian warga jatuh sakit dan perlu penanganan kesehatan secepatnya. 

“Untuk itu Tim Penanganan Bencana RSUD Dr.Muhammad Zein Painan ikut berpartisipasi turun langsung ke tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan penanganan medis dan bantuan lainnya,” kata Muhammad Fahriza.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!