Breaking News

March 29, 2024

Yatim Fest 2024, Wako Hendri Septa Motivasi Ratusan Anak Yatim di Padang


FS.Padang(SUMBAR)-
Pagelaran "Yatim Fest" 2024 yang diinisiasi oleh komunitas Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Padang bekerjasama dengan Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Padang, mendapat apresiasi tinggi dari Wali Kota Padang Hendri Septa.

Apresiasi ini disampaikan orang nomor satu di Kota Padang itu saat menghadiri acara sosial yang bertajuk "Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim dan Penghafal Alquran" tersebut di UPI Convention Center, Rabu (27/3/2024).

Menurut Hendri Septa, anak yatim adalah salah satu hal yang menjadi fokus perhatian pihaknya, karena di samping kewajiban pemerintah sesuai Undang-undang (UU), juga banyak manfaat dan keutamaan yang akan diperoleh bagi yang menyayangi anak yatim.

"Kegiatan Yatim Fest ini harus menjadi ladang amal, sekaligus memberikan seruan kepada khalayak luas tentang pentingnya memperhatikan dan menyantuni anak yatim dan piatu," ujar Hendri Septa yang dinobatkan sebagai Ayah Yatim Kota Padang. 

Lebih lanjut Hendri Septa mengaku bersyukur dan berterima kasih mengingat begitu banyaknya pihak-pihak yang terus peduli terhadap anak yatim khususnya di Kota Padang. 

"Alhamdulillah, pada hari ini kegiatan Yatim Fest telah membantu negara. Bersama para donaturnya telah membuktikan bahwa anak-anak kita yang telah kehilangan ayah atau ibunya tidaklah sendirian, tetapi kita bersama-sama akan menjaganya," pungkas Wali Kota sembari memotivasi ratusan anak yatim, didampingi Kadis Sosial Kota Padang Heriza Syafani. 

Hendri Septa juga menunjukan kepedulian Pemko Padang terhadap kegiatan ini dengan ikut memberikan bantuan sosial melalui Dinas Sosial Kota Padang. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Padang Romi Satriawan Cahyadi menyebutkan, pada Yatim Fest 2024 mengangkat tema "Untuk Diri yang Rindu Bertemu Nabi".

"Yatim Fest 2024 ini merupakan kegiatan yang kelima, dimana kita gelar setiap Ramadhan sejak 2019 lalu di Kota Padang. Hari ini kita hadirkan sebanyak 300 anak yatim bersama para ibunya. Masing-masing dari mereka kita berikan hiburan, motivasi dan juga santunan berupa sembako dengan total senilai 350 ribu rupiah per anak," jelasnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!