Breaking News

Wednesday, April 03, 2024

BAZNAS Solsel Turut Dalam Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Ketua BAZNAS Solsel Zulfajriadi. S. Pd. M. Hum didampingi Wakil Ketua IV Bidang Adminitrasi, SDM dan Umum, Irfan Anda Graha, S. Sos saat menyerahkan bantuan BAZNAS pada penerima mamfaat. Foto Humas BAZNAS Solsel

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Badan Amil Zakat Nasional  (BAZNAS) Kabupaten Solok Selatan pada semester Januari sampai Maret 2024 sudah salurkan untuk bantuan 4 program dari lima program yang dimiliki.

Ketua BAZNAS Solok Selatan, Zulfajriadi, S. Pd. M. Hum didampingi Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian, Syafri, SH kepada Fokussumatera.com menjelaskan, bahwa periode triwulan tahun 2024 sudah tersalurkan bantuan dari BAZNAS Solsel untuk 721 penerima mamfaat dari 4 program bantuan.

" Kita sudah salurkan Zakat pada 721 penerima mamfaat/masyarakat di Solok Selatan sesuai dengan program yang ada di BAZNAS," jelas Zulfajriadi.

Adapun total bantuan yang sudah disalurkan BAZNAS untuk 4 program kepada 721 penerima mamfaat berjumlah sebesar Rp. 391.498.507.

Penerima mamfaat yang paling banyak untuk periode ini adalah program Solok Selatan Peduli dan yang paling kecil program Solok Selatan Cerdas. Berikut rincian jumlah penerima dan besaran bantuan yang diserahkan BAZNAS pada penerima mamfaat.

Pertama program Solok Selatan Cerdas diserahkan pada 1 orang penerima mamfaat dengan besaran bantuan Rp. 14,5 juta, kedua program Solok Selatan Sehat diserahkan pada 49 penerima mamfaat dengan besar bantuan Rp. 49 juta.

Sedangkan program ketiga Solok Selatan taqwa diserahkan pada 15 penerima mamfaat dengan besar bantuan Rp. 19 juta dan keempat program Solok Selatan Peduli diserahkan pada 656 penerima mamfaat dengan besar bantuan Rp. 308.998.507.

Ada satu program yang belum ada diarahkan atau belum adanya permohonan yang diajukan masyarakat sesuai mekanisme penyaluran bantuan BAZNAS adalah Solok Selatan Makmur," terang Zulfajriadi yang diamini Wakil Ketua II Syahril.

Selanjutnya Zulfajriadi menambahkan, bahwa penerimaan BAZNAS Solok Selatan atau zakat yang sudah terkumpul sejak Januari hingga Maret 2024 ini adalah sebesar Rp. 1.227.946.637.

Menurutnya, penyaluran zakat melalui BAZNAS Kabupaten Solok Selatan merupakan salah satu upaya dalam pemulihan perekonomian masyarakat, khususnya yang ada di Solok Selatan

Pihaknya berharap pada UPZ - UPZ yang masih belum optimal mengumpulkan zakat, hendaknya dapat lebih di tingkatkan. Hal ini tentu sekaitan dengan beberapa program bantuan yang akan dapat disalurkan pada masyarakat penerima mamfaat, sesuai dengan ketentuan BAZNAS," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!