Breaking News

April 22, 2024

Begini Cara UPT SMP Negeri 09 SUBP Solsel Promosikan Sekolah

Kepala UPT SMP Negeri 09 SUBP Solsel saat memberikan sambutan pada acara pembukaan turnamen Futsal dan lomba Smart Competition tingkat SD dilapangan sekolah tersebut di Sungai Durian, Kamis (18/4/2024). Foto Humas UPT SMP 09 Solsel

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Sebagai bentuk dukungan untuk mengaplikasikan kemampuan dan bakat murid tingkat Sekolah Dasar di Solsel, UPT SMP Negeri 09 Sekokah Umum Berbasis Pesantren (SUBP)  Solsel menggelar turnamen Futsal dan Smart Competition tingkat SD.

Kegiatan yang dilaksanakan dilapangan Futsal sekolah dan gedung sekolah tersebut, menurut Kepala UPT SMP Negeri 09 SUBP Solsel, RN Agustin, M. Pd, Senin (22/4/2024)  dimulai Kamis (18/4/2024) dan berakhir pada Sabtu (20/4/2024).

Secara resmi pembukaan turnamen dan smart Competition tersebut dibuka dan dihadiri Kabid SMP Dinas Pendidikan Solsel, Mulyadi, dan Camat Sungai Pagu Ibrahim.

Turut juga hadir, Korwil Pengawas Sungai Pagu, Nursirwanti, Wali Nagari Sako, Wali Nagari Sako Selatan dan Wali Nagari Bomas Koto Baru. Selain itu hadir juga, Komite Sekolah Syafrizal, para Kepala Sekolah SD peserta lomba dan semua majelis guru setempat.

" Kegiatan ini adalah bagian dari bentuk dukungan sekolah untuk mendukung potensi peserta didik tingkat sekolah dasar," tambah RN Agustin.

Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang promosi dan memperkenalkan lebih dekat berbagai potensi serta berbagai kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di UPT SMP Negeri 09 SUBP Solsel pada peserta didik SD se-Kecamatan Sungai Pagu dan Pauh Duo," jelasnya.

Menurut RN Agustin didampingi Panitia Turnamen Futsal Raimon Frengki, S. Pd dan Panitia Smart Competition
Oktarini, S. Kom, pihaknya berharap pelaksanaan turnamen akan dapat menjadi ajang evaluasi bakat dan potensi peserta didik dalam berolahraga futsal khususnya.

Selain itu, untuk lomba Smart Competition hendaknya dapat juga menjadi ajang asah kemampuan peserta didik dalam penguasaan berbagai materi pelajaran tingkat SD. 

Pasalnya lomba Smart Competition yang dilaksanakan dengan mempergunakan perangkat IT (komputer) tersebut, berisikan materi ujian akhir sekolah tingkat SD seperti bidang studi IPA, IPS, PAI, PKN, Matematika dan Bahasa Indonesia.

Dikesempatan itu, RN Agustin juga menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan, serta terimakasih pada pihak Pemerintahan Nagari, Kecamatan dan Dinas Pendidikan Solsel, serta pada semua pihak sekolah yang sudah berpartisipasi di ajang lomba.

Kepada pemenang lomba, pihak panitia menyiapkan hadiah dan pada semua peserta diberikan sertifikat. Adapun hasil Turnamen Futsal, juara 1 diraih UPT SD Negeri 05 Pasar Muara Labuh, 
Juara 2 SD Marhamah, Juara 3 MIN 4 Solsel dan Harapan 1 diraih UPT SD Negeri 04 Bariang Rao-Rao.

Adapun lomba Smart Competition, juara 1 diraih Adinda Fara, dari UPT SD Negeri 04 Bariang Rao, juara 2 diraih Muhammad Fariz Elfani, UPT SD Negeri 25 Koto Kaciak  dan Juara 3 diraih Rahma Nada Basa Fitri,m dari UPT SD Negeri 01 Lasung Batu Kecamatan Pauh Duo. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!